DPRD dukung pengetatan pengawasan perbatasan Kalteng-Kalsel

id Dprd kapuas, kuala kapuas, covid 19, virus corona, pemeriksaan, perbatasan, kalteng-sel, kalsel, banjarmasin, pengendara

DPRD dukung pengetatan pengawasan perbatasan Kalteng-Kalsel

Ketua DPRD Kapuas, Ardiansah. (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah Ardiansah, menyambut baik dan mendukung tindakan Tim Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 yang melakukan pemeriksaan suhu tubuh setiap pengedara yang hendak masuk ke perbatasan wilayah setempat.

“Kami apresiasi langkah sigap satgas melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus corona di Kapuas,” ucap Ardiansah di Kuala Kapuas, Senin.

Menurutnya, langkah dan upaya satgas yang dibentuk pemkab, dinilai sangat tepat untuk menyelamatkan masyarakat dari ancaman bahaya virus manular tersebut.

“Kami salut, karena dibawah kepemimpinan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat semua sudah sigap dalam mencegah penyebaran virus corona,” katanya.

Menurutnya, sebelum Kalteng ditetapkan status siaga, pemkab telah melakukan berbagai langkah pencegahan seperti sosialisasi, imbauan maupun penyemprotan disinfektan pada sejumlah tempat, seperti perkantoran, tempat umum dan rumah ibadah.

Selain itu, pemkab juga melakukan gerak cepat membetuk Tim Satgas COVID-19 yang diketuai Sekretaris Daerah Kapuas Andreas Nuah dan terdiri dari anggota yang berasal dari berbagai instansi, seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan lainnya.

“Tentunya kami sangat mendukung dan mendorong segala upaya yang dilakukan dalam mencegah penyebaran virus corona ini,” ucap Legislator Partai Golongan Karya (Golkar) tersebut.

Wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan Kapuas III itu juga berharap, masyarakat di wilayah setempat bersabar dan menahan diri untuk tidak bepergian keluar daerah sementara waktu, sebelum dinyatakan aman dan kondusif.

Ardiansah juga meminta, agar masyarakat menerapkan perilaku pola hidup sehat dan bersih dalam kehidupan sehari-hari dengan mencuci tangan pakai sabun setelah melakukan kontak fisik maupun beraktivitas.

Kemudian, apabila menemui gejala COVID-19, segera periksakan atau laporkan kepada pihak tekait agar ditangani segera, supaya penularan dapat dihentikan dan tertangani dengan cepat.

Selain itu, masyarakat diimbau tidak berbelanja kebutuhan sehari-hari secara berlebihan karena pemerintah telah memastikan ketersediaan bahan pokok mencukupi. 

“Kami harapkan ini segera berlalu. Walapun Kalteng dinyatakan dua telah positif dan Kalsel provinsi tetangga satu positif. Kita berdoa semoga Kapuas terhindar dari segala penyakit dan tidak sampai terjadi,” demikian Ardiansah.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar