BTS akan luncurkan video pendek untuk belajar bahasa Korea

id BTS , Bangntan Sonyeondan, belajar bahasa Korea,BTS akan luncurkan video pendek untuk belajar bahasa Korea

BTS akan luncurkan video pendek untuk belajar bahasa Korea

Grup idola K-pop BTS (Instagram.com/bighit_ent)

Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop Bangntan Sonyeondan (BTS) meluncurkan seri baru video pendek untuk membantu para penggemar mereka mempelajari bahasa Korea.

Video berjudul "Learn Korean With BTS" itu, seperti dilansir Soompi, Senin menggunakan rekaman yang sudah ada sebelumnya dari variety show BTS "Run BTS!" konten daring mereka (seperti klip "Bangtan Bomb" dan "BTS Episode").

Dengan begitu, para penggemar bisa memahami kata-kata dan ungkapan Korea yang sering digunakan oleh para anggota BTS.

Nantinya ada sekitar 30 video dan masing-masing berdurasi sekitar tiga menit. Video ini akan memberikan pelajaran singkat tentang frasa dan tata bahasa Korea.

Baca juga: V BTS tulis lagu tema untuk serial drama 'Itaewon Class'

Rencananya, video-video baru tersebut dirilis secara gratis melalui aplikasi komunitas penggemar Big Hit, Weverse, pada 24 Maret 2020 pukul 14.00 waktu Korea Selatan.

Agensi Big Hit Entertainment mengungkapkan, "Learn Korean WIth BTS" diciptakan bekerjasama dengan Institut Konten Bahasa Korea (KOLCI) dan para profesor studi bahasa asing dari Universitas Hankuk.

“Dengan popularitas K-pop dan konten budaya Korea lainnya belakangan ini, permintaan pendidikan bahasa Korea meningkat pesat. Kami akhirnya merencanakan konten pendidikan berbahasa Korea dengan harapan membuat konten K-pop lebih mudah diakses," kata pihak Big Hit.

Lebih lanjut, mereka berharap melalui pemahaman bahasa Korea, penggemar global bisa berhubungan lebih dalam dengan penyanyi mereka, juga menikmati berbagai konten yang dihasilkan.

Baca juga: Ribuan warga Korsel tertular virus corona, BTS batalkan konser

Baca juga: Troye Sivan turut tulis lagu untuk album baru BTS

Baca juga: Penjualan tiket konser BTS melebihi Ariana Grande dan Taylor Swift

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar