Trump inginkan Jepang ambil keputusan tepat terkait Olimpiade

id Donald trump, olimpiade, jepang

Trump inginkan Jepang ambil keputusan tepat terkait Olimpiade

DAYTONA BEACH, FLORIDA - FEBRUARY 16: U.S. President Donald Trump speaks as First Lady Melania Trump looks on from Victory Lane prior to the NASCAR Cup Series 62nd Annual Daytona 500 at Daytona International Speedway on February 16, 2020 in Daytona Beach, Florida. Chris Graythen/Getty Images/AFP (AFP/Chris Graythen)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyatakan bahwa negaranya akan dituntun oleh apa pun keputusan Jepang dan Perdana Menteri Shinzo Abe menyangkut Olimpiade Tokyo namun berharap negara itu membuat keputusan yang tepat.

Persoalan Olimpiade Tokyo semakin runyam setelah Kanada dan Australia memutuskan tidak akan mengikuti Olimpiade Musim Panas itu.

"Kami akan dipandu oleh kehendak Perdana Menteri Jepang, sahabat karib Amerika Serikat dan orang yang telah menuntaskan tugas yang luar bisa untuk Venue Olimpiade, untuk menghadiri Olimpiade di Jepang. Dia akan membuat keputusan yang layak!" cuit Trump seperti dikutip Reuters, Selasa.

Baca juga: Anggota IOC pastikan Olimpiade Tokyo ditunda

Baca juga: PM Jepang: menunda Olimpiade mungkin tak terhindarkan


Kanada dan Australia menjadi dua negara yang mengambil langkah yang paling drastis dan dramatis dengan menyatakan tidak akan mengikuti Olimpiade Tokyo jika tetap diadakan sesuai jadwal awal Juli mendatang, karena kekhawatiran pandemi virus corona.

Komite Olimpiade Kanada (COC) dan Komite Paralimpiade Kanada (CPC) berkata, "COC dan CPC mendesak Komite Olimpiade Internasional (IOC), dan Komite Paralimpiade Internasional (IPC) serta Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk menunda Olimpiade selama satu tahun dan kami menawarkan dukungan penuh kami dalam membantu menavigasi semua kerumitan dari penjadwalan kembali Olimpiade yang akan terjadi."
 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar