Pemkot Palangka Raya tunda pelaksanaan SKB CPNS

id Palangka Raya,Sabirin Muhtar,Pemkot Palangka Raya tunda pelaksanaan SKB CPNS,Cpns

Pemkot Palangka Raya tunda pelaksanaan SKB CPNS

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Palangka Raya Sabirin Muhtar. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Pemerintah Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah menyatakan pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) formasi tahun 2019 resmi ditunda.

"Agenda SKB yang rencananya akan berlangsung mulai 25 Maret 2020 akan ditunda sampai dengan kebijakan lebih lanjut oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas)," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palangka Raya Sabirin Muhtar di Palangka Raya, Selasa.

Pria yang pernah menjadi Camat Jekan Raya itu menerangkan keputusan penundaan pelaksanaan SKB itu dilatarbelakangi oleh situasi wabah COVID-19 yang sudah ditetapkan sebagai bencana nasional.

Sementara untuk pengumuman hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan yakni pada tanggal 22-23 Maret 2020 melalui portal resmi BKPSDM "Kota Cantik"

"Bagi pelamar yang dinyatakan lulus dan lanjut ke SKB pada pengumuman hasil SKD agar tetap memantau laman resmi kami di bkpsdm.palangkaraya.go.id, sembari menunggu keputusan pelaksanaan SKB yang akan diinformasikan kemudian," kata Sabirin.

Dia menerangkan, keputusan penundaan SKB ini disampaikan Panselnas melalui Surat Menpan-RB Nomor B/318/M.SM.01.00/2020 tanggal 17 Maret 2020 perihal penundaan Jadwal SKB Seleksi CPNS Formasi Tahun 2019.

"Surat itu juga merujuk pada PermenPANRB Nomor 23 Tahun 2019 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2019 dan Surat Kepala BKN Nomor K 26-30/V 205-4/99 tentang Jadwal Pelaksanaan Seleksi Penerimaan CPNS Formasi Tahun 2019," katanya.

Saat ini pihaknya bersama panitia seleksi CPNS juga terus berkoordinasi termasuk dalam menentukan jadwal pelaksanaan SKB, penyiapan penyelenggaraan SKB yang tertunda karena mewabahnya virus yang berasal dari China itu.

Sementara itu pada pelaksanaan tes kompetensi dasar (TKD) beberapa waktu lalu diketahui sebanyak 1.817 peserta CPNS di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya yang dilaksanakan menggunakan sistem CAT dinyatakan lulus "passing grade".

Menurut pria yang juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Palangka Raya itu persentase lulusan tersebut cukup besar karena mendekati angka 50 persen dari total 3.520 peserta tes.
 

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar