Pemkab Barito Utara sigap cegah penyebaran COVID-19

id bupati barut nadalsyah,konferensi video,gubernur kalteng

Pemkab Barito Utara sigap cegah penyebaran COVID-19

Bupati Barito Utara H Nadalsyah bersama pejabat setempat melakukan konferensi vidio dengan Gubernur Kalteng dari ruang kerjanya di Muara Teweh, Selasa (24/3/2020).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara sigap untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona atau COVID-19 di daerah setempat.

"Pemkab Bario Utaara sudah melaksanakan langkah-langkah setelah mendapatkan berita di media sosial juga perintah dan arahan dari Presiden Republik Indonesia terkait pencegahan COVD-19," kata Bupati Barito Utara H Nadalsyah melalui  konferensi video dengan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dari Muara Teweh, Selasa. 

Menurut Nadalsyah, pihaknya juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah, kantor pemerintah pasar, dan jalan- jalan , pemasangan baliho untuk mengetahui betul dampak dari COVID-19, juga menyebarluaskan melalui media cetak dan media elektronik.

"Disamping itu juga pengumuman berjalan diseluruh  jalan di Kota Muara Teweh, hal itu yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Barito Utara setelah mendapatkan surat dari Protokol Corona Pusat," katanya. 

Pemkab Barito Utara, kata dia, telah menerbitkan Surat Edaran Bupati Barito Utara Nomor 800/279/BKPSDM tanggal 23 maret 2020 tentang Penyesuaian sistem kerja Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Utara bahwa pegawai negeri sipil, honor daerah, tenaga kotrak, pegawai tidak tetap (ptt) agar melaksanakan kerja di rumah atau work from home (WFH).

Dalam Konferensi video itu Bupati Nadalsyah dilaksanakan di ruang kerja dia didampingi oleh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah H Jainal Abidin, Asisten Setda H Masdulhaq, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian M Iman Topik, Kepala Dinas Kesehatan Siswandoyo, Kepala Pelaksana BPBD Gazali dan Direktur Utama RSUD Muara Teweh Drg Dwi Agus Setijowati. 
 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar