Dandim dan Sekda turun lapangan beri dukungan penyemprotan desinfektan

id dandim 1013 muara teweh,letkol inf yusan riawan,sekda barut,jainal abidin,penyemprotan desinfektan,bpbd barito utara

Dandim dan Sekda turun lapangan beri dukungan penyemprotan desinfektan

Unsur pimpinan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Barito Utara Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Yusan Riawan, Sekda H Jainal Abidin dan Kepala Pelaksana BPBD Barito Utara H Gazali Montallatua dan personel gugus tugas lainnya foto bersama memberikan suport dalam penyemprotan desinfektan lanjutan ke sejumlah tempat di Muara Teweh, Rabu (25/3/2020).ANTARA/HO-Kodim 1013 Muara Teweh

Muara Teweh (ANTARA) - Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Yusan Riawan dan Sekda Kabupaten Barito Utara H Jainal Abidin  yang merupakan unsur pimpinan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19  kabupaten setempat memberikan suport   dalam penyemprotan desinfektan lanjutan ke sejumlah tempat di Muara Teweh.

"Dalam situasi seperti sekarang ini kita harus teguhkan kebersamaan. Kita curahkan untuk pencegahan virus corona. Kita harus disiplin dalam menegakkan aturan yang tertuang dalam protokol kesehatan terkait COVID-19. Jangan lengah dan meremehkan yang akhirnya menimbulkan hal yang tidak kita inginkan," kata Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Yusan Riawan disela-sela mengikuti penyemprotan desinfektan di Muara Teweh, Rabu. 

Kepada personel yang tergabung dalam penyemprotan di lapangan jaga faktor keamanan, Dandim mengingatkan yang disemprotkan adalah racun,  jadi harus disiplin diri dalam menjaga kebersihan. 

 
Personel Kodim 1013 Muara Teweh BPBD Barito Utara bersiap melakukan penyemprotan desinfektan lanjutan ke sejumlah tempat di Muara Teweh, Rabu (25/3/2020).ANTARA/HO-Kodim 1013 Muara Teweh


Penyemprotan desinfektan ini setelah menyasar beberapa rumah ibadah, pasar tradisional,  pasar ikan, pelabuhan, taman kota,  perkantoran, pada Rabu (25/03) gugus tugas kembali menyasar paling tidak delapan tempat antara lain Pegadaian,bank Mandiri, pustu Wonorejo, BPJS, Bulog, Paud Alfalah, beberapa BRI unit, Masjid di kilometer 7 dan  Makodim 1013 Muara Teweh.

Baca juga: Cegah COVID-19, masuk Makodim Muara Teweh harus patuhi SOP

Di tempat yang sama,  Sekda Barito Utara  Jainal Abidin mengatakan kepada petugas di lapangan saya beri apresiasi atas dedikasi dan loyalitasnya demi kemaslahatan bersama. Jaga kesehatan,  jaga keseimbangan antara tugas dan istirahat. Susun rotasi secara seimbang. Selamat bertugas.

 
Personel Kodim 1013 Muara Teweh BPBD Barito Utara melakukan penyemprotan desinfektan lanjutan ke sejumlah tempat di Muara Teweh, Rabu (25/3/2020).ANTARA/HO-Kodim 1013 Muara Teweh

"Kepada masyarakat kami minta untuk disiplin,  patuhi peraturan yang telah digariskan pemerintah,  terutama tentang jarak aman dalam berinteraksi,  jangan berkumpul-kumpul,  jaga kebersihan, jangan panik,  hadapi wabah ini dengan berpikir dan bersikap tenang serta selalu berdoa," tegas Jainal.

Usai meninjau kesiapan personel para unsur pimpinan gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Barito Utara meninjau langsung di lapangan yaitu penyemprotan desinfektan di bank Mandiri  Jalan Tumenggung Surapati Muara Teweh.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar