Warga berharap Pemkab Barut dirikan posko pemeriksaan COVID-19

id posko kesehatan barito utara,cegah covid-19,sembilan kecamatan,barito utara,barut

Warga berharap Pemkab Barut dirikan posko pemeriksaan COVID-19

Ilustrasi - Petugas Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi setiap pengendara yang hendak masuk ke wilayah setempat, di perbatasan Kecamatan Kapuas Timur kilometer 14 batas Kalteng - Kalsel, Minggu (22/3/2020). ANTARA/ All Ikhwan

Muara Teweh (ANTARA) - Masyarakat sangat mengharapkan Pemerintah Kabupaten Barito Utara mendirikan posko pemeriksaan virus corona atau COVID-19 di wilayah sembilan kecamatan di daerah ini.
 
"Saya sangat berharap sekali ada posko pemeriksaan virus corona yang didirikan oleh Pemerintah Daerah di sembilan kecamatan di daerah ini baik di jalau darat mapun di jalur sungai," kata salah seorang warga Muara Teweh, Salikin, Rabu.

Menurut dia, posko pemeriksaan ini, untuk mencegah wabah dan tidak meluasnya virus corona ini masuk ke Kabupaten Barito Utara. Ada beberapa desa atau wilayah di wilayah Barito Utara yang berbatasan langsung dengan kabupaten atau provinsi tetangga yang dapat didirikan posko pemeriksaan corona. 

Untuk jalur darat berada di Desa Tapen Raya Kecamatan Gunung Timang berbatasan langsung dengan Kabupaten Barito Selatan, serta jalan negara lintas Provinsi Kalimantan Selatan - Kalteng menuju Banjarmasin dan Palangkaraya.

Desa Sei Rahayu km 52 di Kecamatan Teweh Tengah jalan negara berbatasan langsung dengan Kabupaten Murung Raya. Desa Tambaba dan Lampeong Kecamatan Gunung Purei dan wilayah Desa Benangin Kecamatan Teweh Timur yang berbatasan dengan Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur.

Kemudian wilayah Desa Lemo Kecamatan Teweh Tengah dan Kecamatan Montallat yang berbatasan dengan Kabupaten Kapuas. 

"Dan di wilayah ini terdapat banyak perusahaan yang beroperasi di daerah itu," kata dia.

Sedangkan untuk jalur sungai, kata dia, Kecamatan Montallat yang berbatasan Kecamatan Dusun Utara Kabupaten  Barito Selatan, Desa Karamuan dan Desa Benao Kecamatan Lahei Barat yang berbatasan dengan Kabupaten Murung Raya.

“Semoga ada petugas berwenang yang bisa membantu menyampaikan pendirian posko ini, sehingga kita semua terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan," ujarnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar