Pemkab Seruyan semprotkan massal cairan desinfektan di Kuala Pembuang

id Kalimantan tengah,Kalteng,Kabupaten Seruyan,Seruyan,Bupati Seruyan,Yulhaidir,corona,virus corona,penyemprotan desinfektan

Pemkab Seruyan semprotkan massal cairan desinfektan di Kuala Pembuang

Bupati Seruyan Yulhaidir saat menyemprotkan cairan disinfektan mobil dinas miliknya, dan halaman rumah jabatan, di Kuala Pembuang, Kamis (26/3/2020).ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi.

Kuala Pembuang, Seruyan  (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, melakukan penyemprotan secara massal cairan desinfektan ke seluruh Kuala Pembuang, sebagai upaya mencegah dan memutus penyebaran virus corona atau Covid-19, Kamis..

"Penyemprotan secara masal cairan desinfektan adalah salah satu usaha untuk mengurangi dan membunuh virus corona tersebut," kata Bupati Seruyan Yulhaidir saat membuka kegiatan penyemprotan massal di Kuala Pembuang.

Menurut dia, dengan upaya yang maksimal untuk antisipasi penyebaran virus corona seperti melakukan penyemprotan cairan desinfektan tersebut diharapkan dapat memutus penyebaran Covid-19 di kabupaten berjulukan Bumi Gawi Hantantiring.

Seperti yang diketahui bersama bahwa dampak dari virus tersebut tidak hanya bagi kesehatan saja tapi akan berdampak pada perekonomian Seruyan," tuturnya.

Yulhaidir mengimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan pola hidup sehat dan ikuti arahan serta imbauan dari pemerintah dan fatwa dari Mejelis Ulama Indonesia (MUI) agar jangan berkumpul atau kontak fisik langsung.

Baca juga: Tanpa pengawalan, Bupati Seruyan gunakan motor imbau warga cegah covid19

“Kalau misalnya ingin bekerja silahkan, seperti nalayan, petani dan lainnya silahkan saja. Tapi yang tidak boleh ini berdekatan atau kontak fisik, karena bisa menyebarkan virus tersebut,” ungkap Yulhaidir.

Kemudian, olahraga yang cukup, beribadah meminta pertolongan kepada tuhan untuk diberikan kesehatan dan keselamatan.

"Kalau saya pribadi beribadah di rumah saja, karena ada fatwa ulama bahwa kita dibolehkan beribadah sholat jumat bagi laki-laki untuk di rumah," jelasnya.

Orang nomor satu di Seruyan itu menambahkan, seluruh masyarakat harus terlibat untuk menangkal penyebaran virus tersebut, karena seperti yang diketahui sekarang pasien positif Covid-19 di Kalteng sudah mencapai empat orang. 

"Jadi yang perlu ditingkatkan saat ini adalah upaya pencegahan yang maksimal, sehingga Seruyan negatif Covid-19," demikian Yulhaidir.

Baca juga: Pemkab Seruyan tutup objek wisata dan sarana olahraga

Baca juga: Pengawasan kapal masuk di pelabuhan Kuala Pembuang semakin diperketat

Baca juga: Petugas medis di Seruyan perlu dukungan APD memadai

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar