Kodim Muara Teweh dan gugus tugas gencar lakukan desinfektan

id kodim muara teweh,gugus tugas cegah covid-19,sekda barito utara,dandim muara teweh,desinfektan barut

Kodim Muara Teweh dan gugus tugas  gencar lakukan desinfektan

Personel TNI dan BPBD yang tergabung dalam gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 menyemprot sarana umum, lapangan basket Muara Teweh, Kamis (26/3/2020).ANTARA/HO-Kodim 1013 Muara Teweh

Muara Teweh (ANTARA) - Kodim 1013 Muara Teweh dan gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Barito Utara  gencar melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah fasilitan umum di daerah setempat.

"Tiada kata henti. Setiap hari semua tempat disisir secara terpadu. Sebagaimana yang dilakukan hari ini,  penyemprotan desinfektan menyisir stadion, cafe, tempat ibadah,  pasar, RSUD, taman kota, perkantoran dan tempat pendidikan," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Barito Utara Jainal Abidin di Muara Teweh,Kamis. 

Menurut Jainal, beberapa tempat disemprot secara berkelanjutan,  terutama tempat-tempat pelayanan publik,  seperti pasar,  rumah sakit, perkantoran dan tempat ibadah. 
 
Personel TNI dan BPBD yang tergabung dalam gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 menyemprot sarana umum, lapangan basket Muara Teweh, Kamis (26/3/2020).ANTARA/HO-Kodim 1013 Muara Teweh

"Hal ini karena tempat-tempat tersebut selalu didatangi masyarakat yang membutuhkan. Dalam masa seperti sekarang ini,  kita himbau batasi pertemuan dengan orang,  disiplin dalam social distancing, tidak bisa ditawar," kata Jainal yang juga Sekretaris Daerah Barito Utara ini.

Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Yusan Riawan menyatakan hari ini merupakan kelanjutan dari kegiatan yang telah dimulai beberapa waktu lalu di Muara Teweh. 

Namun,  hari ini serentak dengan melibatkan berbagai instansi yang masuk dalam gugus tugas, baik di Kabupaten Barito Utara maupun Kabupaten Murung Raya. 

"Gerakan masif ini,  sebagai wujud tekad bersama menghambat laju penularan virus Corona. Kepada masyarakat,  tidak henti-hentinya kita imbau, untuk disiplin social distancing. Hindari kumpul-kumpul dengan orang," tegas Dandim Muara Teweh.