PWKI Gumas salurkan bantuan ke Posko Siaga Tanggap Darurat COVID-19

id Pwki gumas, gunung mas,PWKI Gumas salurkan bantuan ke Posko Siaga Tanggap Darurat COVID-19,virus corona

PWKI Gumas salurkan bantuan ke Posko Siaga Tanggap Darurat COVID-19

Ketua PWKI Kabupaten Gumas Rayaniatie Djangkan (kiri kedua) menyerahkan bantuan kepada Posko siaga tanggap darurat COVID-19 kabupaten itu, yang diterima oleh Sekretaris Dinkes Gumas Evelni (kanan kedua), Kamis (26/3/2020). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Persatuan Wanita Kristen Indonesia Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah menyalurkan sejumlah bantuan untuk petugas kesehatan yang bertugas di posko siaga tanggap darurat COVID-19.

Ketua PWKI Kabupaten Gumas Rayaniatie Djangkan, di Kuala Kurun, Kamis, mengatakan bahwa pihaknya ingin berbagi dengan cara memberikan bantuan kepada petugas kesehatan di posko yang ada di Dinas Kesehatan setempat.

“Bantuan yang kami salurkan berupa nasi, minuman, dan masker kepada para petugas kesehatan di posko tersebut. Mereka merupakan garda terdepan dalam penanggulangan COVID-19,” ucap Rayaniatie.

Menurut dia, dampak dari COVID-19 sangat besar terhadap perekonomian masyarakat, termasuk di Kabupaten Gumas. Oleh sebab itu, dia mengajak seluruh pihak untuk saling berbagi, serta membantu dalam menanggulangi COVID-19.

”Saya harap ini bisa menjadi pemicu bagi organisasi masyarakat lainnya dan perusahaan besar swasta untuk ikut berperan dan berpartisipasi dalam rangka membantu pemerintah menangani COVID-19,” tutur dia.

PWKI Kabupaten Gumas juga telah memesan 1.000 masker sebagai alat pelindung diri dalam mencegah penyebaran COVID-19, mengingat masker sangat penting dan bermanfaat dalam menjaga kesehatan masyarakat.

Diapun mengajak seluruh pihak, termasuk PBS dan masyarakat, untuk berperan dan ambil bagian dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.

Lebih lanjut, Rayaniatie juga mengingatkan masyarakat agar menerapkan Gerakan Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat, menjaga jarak fisik antara yang satu dengan yang lain, dan hanya keluar rumah jika diperlukan.

Sekretaris Dinkes Kabupaten Gumas Evelni menyampaikan terima kasih kepada PWKI yang telah memberikan bantuan kepada petugas kesehatan, yang selalu siaga 24 jam di posko siaga tanggap darurat COVID-19.

”Bagi kami, apapun dan berapapun bantuan yang diberikan, itu sangat luar biasa, karena akan memberikan dukungan moril bagi tim yang ada di posko tersebut,” demikian Evelni.
 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar