Delapan WBP Lapas Muara Teweh terima remisi khusus

id lapas muara teweh,remisi khusus,hari raya nyepi,wbp

Delapan WBP Lapas Muara Teweh terima remisi khusus

Kepala Lapas Kelas IIB Muara Teweh Sarwito menyerahkan SK remisi khusus Hari Raya Nyepi 2020 di aula Pengayoman Lapas, Kamis (26/3/2020).ANTARA/HO-Lapas Muara Teweh

Muara Teweh (ANTARA) - Delapan orang Warga Binaan Pemasyarakatan atau  WBP   Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah menerima remisi khusus Hari Raya Nyepi 2020.

Penyerahan remisi khusus ini dilakukan Kepala Lapas Kelas IIB Muara Teweh Sarwito yang diikuti seluruh WBP yang beragama Hindu Kaharingan di aula Pengayoman Lapas setempat di Muara Teweh, Kamis.

Kepala Lapas Muara Teweh Sarwito mengatakan bahwa WBP Lapas Muara Teweh sebanyak 12 orang yang beragama Hindu Kaharingan, yang memenuhi syarat untuk diajukan remisi khusus dan sudah turun SK sebanyak delapan orang. 

"Sebanyak empat orang yang tidak mendapat remisi khusus dikarenakan tidak memenuhi syarat secara administratif dan substantif," katanya.

 
Penyerahan remisi khusus Hari Raya Nyepi di Lapas Kelas IIB Muara Teweh, Kamis (26/3/2020).ANTARA/HO-Lapas Muara Teweh


Sarwito mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1942 bagi umat beragama Hindu. 

"Selamat bagi WBP yang menerima remisi khusus semoga dapat meresapi momentum ini dan selalu bersyukur kepada Tuhan, karena Remisi merupakan wujud dari kasih Tuhan dan nikmat yang layak saudara terima karena sudah berusaha memperbaiki diri, bagi yang belum menerima jangan berkecil hati semoga di tahun depan bisa memenuhi syarat untuk mendapatkan Remisi Khusus" kata dia.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada WBP atas nama Sukarni yang mewakili WBP yang beragama Hindu Kaharingan, yang telah menyampaikan pesan dan kesan selama menjalani proses pembinaan di Lapas Muara Teweh. 

Pada kesempatan ini pula tidak henti-hentinya Sarwito mengimbau kepada seluruh WBP untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar kamar blok hunian, kesehatan diri terutama diri pribadi serta menerapkan kebiasaan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).