Dinas Pertanian Kapuas bantu APD untuk rumah sakit

id Dinas Pertanian Kapuasbantu APD untuk rumah sakit,Kapuas,Virus Corona,Covid-19

Dinas Pertanian Kapuas bantu APD untuk rumah sakit

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas, Anjono Bhakti (kanan) menyerahkan sebanyak 35 unit APD kepada Direktur RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kapuas, dr Agus Waluyo di depan IGD RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kapuas, Kamis. ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah menyumbang alat pelindung diri (APD) untuk RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas karena saat ini petugas medis di rumah sakit itu sangat membutuhkan untuk penanganan pandemi virus Corona jenis COVID-19.

"Penyerahan APD tersebut sebagai langkah guna menindaklanjuti tentang adanya keterbatasan APD pada Tim Satgas Covid-19 Kapuas dan juga sesuai arahan Bupati Kapuas," kata Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas, Anjono Bhakti di Kuala Kapuas, Jumat.

Dijelaskannya, sesuai arahan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, diperlukan kerjasama dan gotong royong dari semua pihak dalam hal mengatasi wabah COVID-19 yang sekarang terjadi.

Oleh karena itu, Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas menyerahkan bantuan berupa alat pelindung diri sebanyak 35 unit. Bantuan itu terdiri dari baju, masker dan kacamata untuk digunakan petugas medis RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas dalam menangani COVID-19.

Sementara itu, Direktur RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, dr Agus Waluyo menyampaikan rasa terima kasihnya atas pemberian bantuan APD tersebut. APD itu akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pelayanan terhadap masyarakat.

Baca juga: Shalat Jumat ditiadakan sementara di Masjid Agung Kapuas

"Ini tentu merupakan bantuan yang sangat bermanfaat bagi kami karena dapat memberikan keamanan dan ketenangan bagi para petugas rumah sakit yang merupakan ujung tombak dalam hal pelayanan, terutama dalam menghadapi wabah COVID-19 ini," kata Agus Waluyo.

Agus menambahkan, APD ini sangat diperlukan oleh tenaga kesehatan ataupun tenaga medis. Mereka yang lebih dulu selalu berhadapan dengan risiko penularan penyakit karena berhadapan langsung dengan masyarakat yang berobat ke RSUD Kuala Kapuas.

"Kami menyampaikan banyak terima kasih kepada Dinas Peetanian Kabupaten Kapuas, yang telah memberikan APD ini kepada kami. Semoga ini akan bermanfaat dan berguna bagi tim medis dalam melayani maupun menangani masyarakat," demikian Agus Waluyo.

Sementara itu, bantuan APD itu diserahkan oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kapuas Anjono Bhakti dan diterima oleh Direktur RSUD Kapuas dr Agus Waluyo. Serah terima bantuan dilaksanakan di depan IGD RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kapuas.

Baca juga: Kapuas siaga COVID-19 meski berstatus daerah hijau

Baca juga: Legislator ini siapkan talangan dana untuk Pemkab tangani Covid-19