Pendaftaran calon bintara Polri diperpanjang hingga 6 April 2020

id Polda kalteng, penerimaan bintara, virus corona, covid 19, polisi, kepolisian

Pendaftaran calon bintara Polri diperpanjang hingga 6 April 2020

Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Kalimantan Tengah Kombes Denny Yono Putro. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Pendafataran calon bintara Polri yang semula batas akhirnya pada 23 Maret 2020 diperpanjang sampai 6 April 2020, lantaran adanya pandemi virus corona (COVID-19) yang melanda wilayah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

"Untuk pendaftaran online bintara Polri pada Polda Kalteng diperpanjang selama 15 hari dan tahapan verifikasi seusai mendaftar melalui website yang sudah disediakan selama empat hari juga kami tiadakan," kata Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Kalteng Kombes Denny Yono di Palangka Raya, Sabtu.

Denny menjelaskan, mengenai peserta yang sudah mendaftarkan diri ke website www.penerimaanpolri.go.id masih tersimpan datanya di panitia penerimaan calon bintara Polri pada tahun ini.

Bahkan nantinya untuk informasi selanjutnya, nantinya akan disampaikan kembali oleh panitia melalui website tersebut. Hal ini dilakukan, sesuai arahan dari pimpinan pusat untuk menghindari adanya perkumpulan orang dalam jumlah yang besar.

"Kami informasikan untuk pelaksanaan tahapan seleksi dilakukan penundaan sampai dengan Juni 2020," katanya.

Biro SDM Polda Kalteng sendiri juga sudah melakukan upaya sosialisasi dengan memanfaatkan media dalam jaringan, seperti media sosial dan pesan berantai, seperti melalui WhatsApp.

Hal seperti itu agar para peserta yang berada di seluruh Kalimantan Tengah mendapatkan seluruh perkembangan informasi tentang penerimaan calon bintara Polri tersebut.

"Semoga permasalahan yang melanda daerah kita segera berakhir, sehingga proses penerimaan bisa berjalan lancar seperti yang sudah direncanakan," katanya.

Perwira Polri berpangkat melati tiga itu mengimbau, para peserta yang sudah mendaftar jangan sampai mempercayai informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkankan kebenarannya atau bohong, dan seringkali beredar di media sosial seperti instagram maupun facebook.

Apabila ingin mengetahui informasi tentang penerimaan calon bintara Polri, bisa membuka website resmi. Kemudian alangkah lebih validnya banyak bertanya dan berkomunikasi dengan sesama peserta atau teman yang ikut mendaftar dalam penerimaan tersebut.

"Kalau mendapatkan informasi mengenai penerimaan bintara Polri, wajib dibaca dan jangan mudah langsung percaya, tanyakan ke rekan-rekan sesama peserta atau langsung bertanya melalui website penerimaan calon Polri," jelas Denny.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar