Legislator Kapuas salurkan bantuan untuk petugas COVID-19 wilayah perbatasan

id Dprd kapuas, kuala kapuas, bantuan sembako, virus corona, covid 19

Legislator Kapuas salurkan bantuan untuk petugas COVID-19 wilayah perbatasan

Anggota DPRD Kapuas, Rusmianur menyerahkan sejumlah bantuan sembako untuk Posko COVID-19 perbatasan Kalteng-Kalsel kilometer 14, Senin, (30/3/2020). (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Legislator Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas V, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Rusmianur menyalurkan bantuan berupa sejumlah kebutuhan pokok konsumsi untuk petugas dan relawan di Posko perbatasan Anjir Serapat Kilometer 14 Kecamatan Kapuas Timur.

"Kami mengapresiasi upaya rekan-rekan yang bertugas di Posko COVID-19 di perbatasan. Saya secara pribadi menyampaikan penghargaan yang luar biasa," katanya di Posko Perbatasan Kalteng-Kalsel Kilometer 14 Kecamatan Kapuas Timur, Senin.

Politisi Partai Hanura itu menjelaskan, bantuan yang diberikan sebagai bentuk perhatian dirinya terhadap para petugas dan relawan yang sedang bertugas, dalam upaya penanganan pencegahan penyebaran virus corona di wilayah setempat.

Menurutnya, tugas rekan-rekan baik TNI-Polri, Tim Satgas COVID-19 maupun para relawan di posko sangatlah berat, sebab siang maupun malam tetap bekerja dan harus meninggalkan keluarga di rumah.

"Kalau bisa, dilakukan penambahan personel agar bisa berbagi waktu bertugas di posko," katanya yang juga merupakan anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas tersebut.

Ia mendoakan agar para petugas maupun relawan yang melaksanakan tugasnya, diberikan kesehatan dan selalu semangat. Begitu pun dengan wabah virus corona, diharapkan agar cepat berlalu.

Sementara itu, Camat Kapuas Timur, Pepen Nurpendi menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas perhatian wakil rakyat yang peduli terhadap para petugas dan relawan COVID-19 di perbatasan.

"Kami memberikan apresiasi atas perhatian wakil rakyat. Apalagi Bapak Rusmianur adalah Legislator asal Dapil V yang termasuk didalamnya Kecamatan Kapuas Timur," jelas Pepen Nurpendi.

Diharapkan, bantuan sejumlah kebutuhan pokok konsumsi yang diberikan itu dapat berguna dan bermanfaat bagi para petugas maupun relawan COVID-19 Kapuas yang berada di perbatasan.

Di posko perbatasan itu, pihaknya saling bekerja sama dan didukung tenaga medis dari empat Puskesmas yang ada di wilayah setempat, dalam upaya pencegahan COVID-19.

"Selain dari Tripika Kapuas Timur, juga didukung personel dari Dishub, Satpol PP, BPBD Kapuas serta empat Puskesmas, seperti Puskesmas Kapuas Timur, Bataguh, Kapuas Hilir dan Tamban Catur," katanya.

Hingga saat ini upaya pencegahan dan antisipasi terus dilakukan oleh pihaknya dengan memberikan imbauan kepada masyarakat, penyemprotan desinfektan maupun tindakan lainnya yang terus berjalan.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar