Kapuas lakukan desinfeksi massal cegah COVID-19

id Kapuas lakukan desinfeksi massal cegah COVID-19,Virus Corona,Kapuas

Kapuas lakukan desinfeksi massal cegah COVID-19

Gerakan serentak dan masif penyemprotan disinfektan gabungan TNI, Polri, Pemda dan instansi lainnya dalam rangka antisipasi perkembangan pandemik Virus Corona (Covid-19)  di wilayah hukum Polres Kapuas, Selasa (31/3). ANTARA/ HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Kepolisian Resor Kapuas bersama Kodim 1011/KLK dan Pemerintah Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah, melaksanakan desinfeksi massal secara serentak dan masif di sejumlah jalan di Kota Kuala Kapuas untuk mengantisipasi muncul dan berjangkitnya virus Corona jenis COVID-19.

“Mari kita melaksanakan kegiatan ini dengan ikhlas dan kita berdoa bersama agar wilayah Kalimantan Tengah, khususnya Kabupaten Kapuas tidak terjangkit wabah virus Corona ini,” kata Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama, melalui Kabag Operasional Kompol Iqbal Sengaji saat memimpin penyemprotan desinfektan di depan Polsek Selat Jalan Maluku di Kuala Kapuas, Selasa.

Iqbal mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Kapuas untuk bersama-sama saling membantu dalam memberikan upaya guna menangkal penyebaran virus Corona di daerah setempat. Peran semua pihak sangat dibutuhkan, khususnya masyarakat diharapkan secara aktif melakukan upaya pencegahan secara mandiri.

Iqbal menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah ikut dalam gerakan serentak dan masif penyemprotan desinfektan ini, sehingga dapat semakin memberikan rasa aman bagi masyarakat Kabupaten Kapuas.

Sebelum memulai kegiatan penyemprotan tersebut, tim yang terdiri dari TNI, Polri, pemerintah daerah dan instansi lainnya, terlebih dahulu diberikan arahan di depan Mako Polsek Selat terkait prosedur dan rute-rute mana saja yang akan dilakukan penyemprotan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kapuas AKP Zulyanto menjelaskan, untuk rute-rute yang akan dilakukan penyemprotan yaitu untuk mobil Armoured Water Cannon (AWC) dimulai dari Jalan Maluku, Patih Rumbih, Garuda, Kalimantan, Ahmad Yani, Tambun Bungai dan kembali ke Jalan Maluku.

"Kemudian untuk tim yang menggunakan alat penyemprot rutenya dimulai dari Jalan Maluku, Tambun Bungai, Cilik Riwut, Mahakam, Anggrek, Ahmad Yani, Sudirman, KS Tubun, Pierre Tandean, D.I. Panjaitan, Teratai, Seroja, Tambun Bungai dan kembali lagi ke Jalan Maluku," demikian Zulyanto.