Ikuti anjuran pemerintah, Ketua DPRD yakin COVID-19 akan berkahir

id DPRD Palangka Raya,Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto , COVID19,Ketua DPRD yakin COVID-19 akan berkahir,Ikuti anjuran pemerintah

Ikuti anjuran pemerintah, Ketua DPRD yakin COVID-19 akan berkahir

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto menjelaskan kepada awak media terkait efektifnya penyemprotan masal yang dilakukan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kalteng yang dipusatkan di kawasan bundaran besar, Selasa (31/3/2020). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto mengimbau kepada masyarakat di daerah itu agar mengikuti anjuran pemerintah dalam mengantisipasi pandemi COVID-19.

"Penyemprotan masal yang digagas Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kalimantan Tengah ini sangat efektif, apabila masyarakat juga ikut melakukan hal serupa. Paling tidak menyemprot di rumahnya masing-masing untuk terhindar virus tersebut," katanya di Palangka Raya, Selasa.

Dia mengatakan, pandemi COVID-19 akan berakhir apabila masyarakat juga turut membantu pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran wabah yang bisa membahayakan nyawa manusia apabila terkena virus tersebut.

Baca juga: Ketua DPRD Palangka Raya ajak masyarakat tingkatkan kesadaran cegah COVID-19

Kunci untuk memutus rantai COVID-19 adalah melakukan upaya pencegahan secara bersama-sama, baik itu dari pemerintah setempat maupun masyarakat.

"Karena dengan kesadaran masyarakat yang tinggi tentang bahaya ini, tentunya akan pandemi virus tersebut tidak akan meluas penyebarannya di Kota Palangka Raya," ucapnya.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Provinsi Kalteng itu menyarankan, agar masyarakat dengan kondisi darurat penanganan COVID-19 agar bisa melakukan karantina diri di rumah masing-masing.

Baca juga: DPRD Palangka Raya ajak warga sukseskan Sensus Penduduk

Hal itu sangat baik dilakukan agar masyarakat 'Kota Cantik' sebutan Kota Palangka Raya tidak terkena wabah yang diduga berasal dari Kota Wuhan, China.

"Selain mengkarantina diri, upaya penyemprotan di sekitar rumah dan lingkungan sangatlah efektif agar masyarakat terhindar dari yang namanya Corona," pintanya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, ratusan anggota personel Polri baik dari Polda Kalteng, Polresta Palangka Raya, sejumlah instansi Pemerintah Provinsi Kalteng dan Korem 102 Panju Panjung melakukan penyemprotan di 12 titik.

Baik itu lokasi keramaian seperti pasar, jalan raya yang diangap rawan penyebaran virus tersebut serta tempat permukiman dilakukan penyemprotan cairan desinfektan yang sudah disediakan tim gugus tuga COVID-19 Pemprov Kalteng.

Baca juga: Ketua DPRD minta PLN lakukan peremajaan kabel listrik di Palangka Raya

Baca juga: Benarkah petahana berpeluang dapatkan rekom PDIP di Pilkada Kalteng?

Baca juga: Sigit K Yunianto : PDIP belum berikan rekom ke salah satu kandidat

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar