Barito Utara lakukan desinfektan massal

id desinfektan massal barito utara,bupati barut nadalsyah,cegah covid-19

Barito Utara lakukan desinfektan massal

Bupati Barito Utara H Nadalsyah melepas kegiatan penyemprotan desinfektan massal di Muara Teweh, Selasa (31/3/2020).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Belasan mobil dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) dan beberapa mobil dari kepoilisan setempat dikerahkan untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di dalam kota Muara Teweh dalam rangka pencegahan wabah virus corona atau COVID-19. 

Bupati Barito Utara Nadalsyah didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekda H Jainal Abidin, Kapolres dan Dandim 1013 Muara Teweh secara resmi melepas belasan mobil tanda dimulainya penyemprotan cairan disinfektan di dalam kota Muara Teweh, di halaman kantor bupati setempat di Muara Teweh, Selasa. 

Sebelum melepas rombongan mobil tersebut Nadalsyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI/Polri yang selama ini terus membantu masyarakat. Salah satunya dengan turun lapangan dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan. 
 
Sejumlah mobil melakukan penyemprotan desinfektan massal di sejumlaha jalan di Muara Teweh, Selasa (31/3/2020).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Menurut dia, peran TNI/Polri dalam upaya pencegahan penularan COVID-19 ini patut di apresiasi oleh masyarakat, bukan saja ikut melakukan penyemprotan tetapi juga pencegahan lainnya dengan melakukan himbawan secara langsung turun ke lapangan. 

Nadalsyah juga mengungkapkan, saat ini pos pemeriksaan telah ditempatkan tenaga kesehatan,  diantaranya di wilayah Kecamatan Gunung Timang. Hal ini tidak lain adalah untuk melakukan pemeriksaan setiap warga yang lewat baik yang masuk maupun akan ke luar. 

Dikatakannya, saat ini di Kabupaten Barito Utara, memang ada dua orang yang terindikasi setelah dilakukan pemeriksaan dengan suhu diatas 37,5 derajat. Namun kedua orang tersebut bukan warga Barito Utara melainkan warga yang melintas atau pendatang.

Sementara Polres Barito Utara melakukan pengawalan dan penyemprotan caiaran disinfektan dilokasi Jalan A Yani, Jalan Yetro Sinseng, Jalan Temenggung Surapati, depan Masjid At Taqwa, Jalan Sengaji Hulu, dan Komplek Pertokoan dan pasar Pendopo Muara Teweh.

Kemudian Dinas PUPR dan dinas instansi lainnya melakukan penyemprotan cairan desinfektan di Jalan Panglima Batur, Jalan Merdeka, daerah Pasar IPU dan jalan-jalan dalam kota Muara Teweh.