Pemain Kalteng Putra tetap wajib latihan di rumah

id Pemain Kalteng Putra tetap wajib latihan di rumah,Kalteng Putra, virus Corona, COVID-19

Pemain Kalteng Putra tetap wajib latihan di rumah

Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie saat berada di Stadion Tuah Pahoe, beberapa waktu lalu. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Manajemen Kalteng Putra telah memulangkan pemainnya lantaran libur kompetisi Liga 2 akibat dampak pandemi COVID-19, namun ternyata para pemain tetap diwajibkan latihan rutin meski secara mandiri di rumah masing-masing.

"Mereka latihan di rumah masing-masing namun tetap kami pantau setiap harinya," kata Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie di Palangka Raya, Rabu.

Eko Tamamie menginstruksikan pemainnya untuk melakukan latihan per individu selama libur kompetisi yang sampai saat ini belum diketahui sampai kapan.

Dia menjelaskan, pemantauan tersebut dilakukannya guna menjaga kebugaran fisik para pemain agar tidak mengalami penurunan stamina ketika hendak bergulirnya kompetisi Liga 2 Indonesia.

Meskipun tidak ditentukan pola latihan keseharian mereka selama berada di kampung halamannya masing-masing, namun para pemain dianjurkan latihan setiap hari.

"Dengan kondisi seperti ini tentunya mereka tahu bagaimana cara menjaga kebugaran tubuh mereka. Ya, paling tidak menjaga pola makan agar tidak terlalu menambah berat badan," katanya.

Pelatih asal Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah itu mengungkapkan, tim pelatih Kalteng Putra juga akan mempersiapkan program-program latihan untuk para pemain apabila kondisi latihan kembali normal.

Hal tersebut tidak lain agar para pemain fisiknya kembali stabil serta permainannya sesuai apa yang selama ini diharapkan tim pelatih, untuk kompetisi Liga 2 Indonesia 2020.

"Semoga wabah COVID-19 di Palangka Raya dan seluruh Indonesia segera selesai, sehingga kompetisi bisa berlanjut sesuai jadwal yang nantinya disusun oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB)," bebernya.

Sebelumnya, pemain Kalteng Putra dipulangkan pada Senin (30/3) lalu setelah kompetisi Liga 2 diputuskan diliburkan. Terlebih, Palangka Raya menjadi zona merah wabah COVID-19 sehingga manajemen memutuskan memulangkan seluruh pemain.

Seluruh pemain diperintahkan menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan cara latihan rutin. Jika kondisi sudah normal dan Liga 2 akan kembali digulirkan, pemain akan dipanggil lagi ke Palangka Raya.

Baca juga: Kompetisi belum jelas, seluruh pemain Kalteng Putra dipulangkan

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar