Ajak rajin cuci tangan, PWI Seruyan dapat bantuan tank penampung air

id Kalimantan Tengah,Kalteng,Kabupaten Seruyan,Seruyan,DPRD Seruyan,Ketua DPRD Seruyan,Zuli Eko Prasetyo

Ajak rajin cuci tangan, PWI Seruyan dapat bantuan tank penampung air

Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo (tengah) saat menyerahkan Profil tank kepada Ketua PWI Seruyan M Yadi dan jajaran di Sekretariat PWI Seruyan, Kamis (3/4/2020).ANTARA/Radianor

Kuala Pembuang, Seruyan (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Zuli Eko Prasetyo menyerahkan satu buah profil tank penampung air kepada Persatuan Wartawan Indonesia setempat, sebagai upaya menjaga kebersihan dan lebih sering mencuci tangan.

"Minimal teman-teman wartawan bisa menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan," kata Eko saat menyerahkan profil tank 700 liter di Sekretariat PWI, Kuala Pembuang, Kamis.

Dia memahami profesi wartawan yang kesehariannya bekerja di lapangan dan pasti setiap harinya bertemu dengan narasumber untuk melaksanakan kegiatan jurnalistik, sehingga sangat diperlukan air sebagai upaya menjaga kebersihan.

"Saya ingin teman-teman wartawan tetap mengikuti anjuran dari pemerintah membiasakan diri untuk pola hidup sehat dan mencuci tangan," ungkap Eko.

Kemudian, hal tersebut juga untuk memberikan contoh kepada masyarakat perilaku hidup sehat, sehingga dapat mencegah penyebaran virus corona di kabupaten yang berjulukan Bumi Gawi Hantantiring.

"Saya juga merasa bekerja sebagai wartawan, saya ingin teman-teman tetap sehat dalam menjalankan tugasnya," jelas Eko.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berharap kepada semua wartawan yang bertugas di Seruyan agar mengutamakan keselamatan diri dalam melakukan peliputan di lapangan.

Baca juga: Bawaslu Seruyan berhentikan sementara panwaslu kecamatan dan desa

Sementara Ketua PWI Seruyan M Yadi mengatakan seperti yang diketahui saat ini penyebaran Covid-19 cukup mengganggu aktivitas wartawan baik yang tergabung di PWI ataupun yang belum.

Dia pun memberikan apresiasi terhadap ketua DPRD dalam memberikan bantuan berupa profil tank yang dapat digunakan untuk menjaga kebersihan.

"Baik itu santai di PWI atau akan yang melaksanakan tugas jurnalistik, karena dengan mencuci tangan akan mengurangi dampak dari penyebaran Covid-19 tersebut," paparnya.

Kemudian, semoga apa yang telah dilakukan tersebut dapat memberikan contoh kepada pimpinan atau kepala SOPD bisa peduli kebersihan baik kepada wartawan ataupun masyarakat.

Baca juga: Pemkab Seruyan akan evaluasi keberadaan pasar malam

Baca juga: Wakil Bupati sarankan masyarakat Seruyan rutin berjemur di pagi hari

Baca juga: DPRD Seruyan sediakan bilik desinfektan di pintu masuk kantor

 

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar