Serapan anggaran triwulan I APBD Bartim dibahas secara daring

id Pemkab bartim, bartim, barito timur, tamiang layang, bupati bartim, ampera ay mebas, rapat daring, jarak jauh

Serapan anggaran triwulan I APBD Bartim dibahas secara daring

Bupati Bartim Ampera AY Mebas memimpin rapat bersama kepala organisasi perangkat daerah (OPD) menggunakan aplikasi komunikasi video jarak jauh dari kediamannya di Tamiang Layang, Kamis, (2/4/2020). (ANTARA/Ho-Pemkab Bartim)

Tamiang Layang (ANTARA) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah Ampera AY Mebas menggunakan aplikasi komunikasi video jarak jauh bersama kepala organisasi perangkat daerah (OPD), untuk membahas serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) triwulan I periode Janurai-Maret 2020.

“Tujuan rapat secara daring (online) untuk melihat realisasi serapan anggaran dari yang dicanangkan pada triwulan I, serta mengetahui rencana aksi penyerapan anggaran triwulan II agar bisa maksimal,” katanya saat dihubungi dari Tamiang Layang, Jumat.

Menurutnya, seluruh kepala OPD beserta jajarannya, telah diingatkan melaksanakan penyerapan anggaran secara terukur dan terencana, agar penyerapan anggaran triwulan II bisa berjalan maksimal.

Demikian pula dengan para bendahara, agar melaksanakan penyerapan anggaran dengan melaksanakan uang persedian (UP), ganti uang (GU) maupun belanja langsung (LS) dengan terencana sehingga perencanaan, administrasi dan pekerjaan hingga keuangannya pada tiap bulan bisa terlaksana secara terukur.

Dalam percepatan serapan anggaran triwulan II, Ampera meminta seluruh pengaturan proses UP, GU dan LS harus teratur dan tertib administrasi sesuai metode keuangan daerah yang diatur dalam ketentuan undang-undang.

"Roda pemerintahan dan pelayanan hendaknya bisa berjalan dengan sebaik-baiknya, walaupun saat ini sedang mengadapi wabah Corona Virus Disease (COVID-19)," jelas Ampera.

Dalam rapat terbatas secara daring, ia juga membahas upaya OPD mencegah dan menanggulangi penyebaran COVID-19 di Bartim. Ampera mengevaluasi apa saja yang sudah dilaksanakan tiap OPD, mendata peralatan yang dibutuhkan dan yang sudah tiba di Bartim.

Ampera memimpin rapat secara daring dengan melibatkan seluruh kepala OPD yang didampingi para kepala bidang, kepala bagian, serta bendahara dan seluruh camat di wilayah setempat.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar