Tim gugus tugas lakukan penyemprotan rumah warga di Muara Teweh

id penyemprotan desinfektan barito utara,rumah warga,gugus tugas barut

Tim gugus tugas lakukan penyemprotan rumah  warga di Muara Teweh

Tim gugus tugas penanganan COVID-19 Barito Utara melakukan penyemprotan rumah warga di RT 03 RW 01 Kelurahan Lanjas di Muara Teweh, Sabtu (4/4/2020).ANTARA/HO-Kodim 1013 Muara Teweh

Muara Teweh (ANTARA) - Tim terpadu gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Barito Utara terus menerus menyemprotkan cairan desinfektan di beberapa lokasi.

Penyemprotan dilakukan ke rumah-rumah warga diantaranya di RT 03 RW 01 Kelurahan Lanjas Kecamatan Teweh Tengah, Sabtu.

"Penyemprotan desinfektan terus dilakukan,  setelah kemarin menyasar fasilitas umum,  pagi ini menyasar pemukiman penduduk. Hal ini sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona," kata Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Yusan Riawan melalui Pasiopsdim Kapten Inf Ngaijo.
 
Tim gugus tugas penanganan COVID-19 Barito Utara melakukan penyemprotan rumah warga di RT 14 RW 04 Kelurahan Lanjas di Muara Teweh, Sabtu (4/4/2020).ANTARA/Kasriadi


Di samping penyemprotan, kata dia, juga dilakukan imbauan secara 'door to door' terkait kebijakan pemerintah untuk pembatasan sosial bersekala besar. Kepada masyarakat tinggal di rumah saja, jangan ambil resiko.
 
"Kepada para orang tua agar memberi pengertian juga kepada anak-anak, jangan berkeliaran di luar rumah. Atur kegiatan yang menarik dan bernilai edukatif bagi anak,agar betah di rumah," kata Ngaijo.
 
Tim gugus tugas penanganan COVID-19 Barito Utara melakukan penyemprotan rumah warga di RT 14 RW 04 Kelurahan Lanjas di Muara Teweh, Sabtu (4/4/2020).ANTARA/Kasriadi

Penyemprotan deainfektan di rumah penduduk ini melibatkan alat negara yang tergabung dalam gugus tugas seperti TNI, Polri,  Pemkab dan BPBD serta lainnya.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar