Ini taktik strategi penjualan Wuling selama pandemik Corona

id Wuling,Ini taktik strategi penjualan Wuling selama pandemik Corona,Corona,COVID19,virus corona

Ini taktik strategi penjualan Wuling selama pandemik Corona

Wuling Almaz (ANTARA/Alviansyah)

Jakarta (ANTARA) - Wuling Motors (Wuling) menggelar program Home Service, Home Test Drive dan Online Booking sebagai strategi melayani konsumen selama periode physical distancing dan tinggal di rumah guna mencegah penyebaran virus corona di Indonesia.

"Program Home Service kami laksanakan sebagai wujud nyata komitmen kami untuk selalu memberikan layanan purnajual yang optimal bagi konsumen Wuling, sejalan dengan semangat Drive For A Better Life," kata Taufik S Arief, Aftersales Director Wuling Motors, dalam siaran pers, Sabtu.

"Kami berharap program ini dapat memudahkan pelanggan dalam mendapatkan layanan servis yang dibutuhkan tanpa harus keluar rumah,” ujar Taufik.

Untuk mendapatkan layanan Home Service, pelanggan diharuskan melakukan booking melalui aplikasi MyWuling+ atau menghubungi diler terdekat tiga hari sebelum jadwal yang ditentukan.

Kemudian pihak diler akan menghubungi dan melakukan konfirmasi kepada pelanggan. Tim Wuling Mobile Service (WMS) akan datang ke rumah pelanggan sesuai dengan waktu yang dijanjikan untuk melakukan layanan servis.
Model berfoto di unit Wuling Confero (ANTARA/Alviansyah P)

Selain bebas biaya kunjungan, Wuling juga memberikan layanan tambahan bagi pelanggan dalam program ini, yaitu pembersihan filter AC serta pembersihan interior kendaraan.

Sebagai catatan, servis yang dapat dilakukan dalam layanan Home Service meliputi perbaikan kendaraan skala kecil dan menengah serta perawatan berkala kendaraan.

Beralih ke program Home Test Drive, Michael Budihardja selaku Deputy Sales Director Wuling Motors mengungkapkan, “Dengan adanya program ini para pelanggan bisa mendapatkan pengalaman berkendara bersama produk Wuling dengan tetap di rumah."

"Kami pun memastikan bahwa semua produk yang kami gunakan untuk test drive telah dibersihkan sehingga pelanggan pun merasa nyaman dan aman ketika melakukan test drive di rumah masing-masing," ujar dia.
Wuling Cortez CT versi modifikasi. (ANTARA/HO)

Konsumen dapat mengakses MyWuling+ untuk registrasi program Home Test Drive. Selanjutnya, pihak diler yang bertugas akan menghubungi konsumen tersebut.

Pada waktu yang sudah ditentukan, petugas penjualan Wuling akan mengunjungi rumah konsumen untuk melakukan test drive.

Wuling juga punya program Online Booking, dapat diakses melalui tiga kanal, yaitu MyWuling+, Wuling.id, dan Blibli.com. Selain bertransaksi mudah, pelanggan yang memberikan booking fee senilai Rp1.000.000 juga berhak mendapatkan cashback sebesar Rp5.000.000 tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Home Service melayani pelanggan hingga 30 April 2020. Sedangkan untuk program Home Test Drive dan Online Booking akan berlangsung hingga 31 Mei 2020.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar