Kalman Persepun FC bagikan sembako kepada warga terdampak COVID-19

id Kalman persepun fc, puntun, ponton, palangka raya, sepak bola, sembako, bakti sosial, virus corona, covid 19

Kalman Persepun FC bagikan sembako kepada warga terdampak COVID-19

Dua anggota fans klub Kalman Persepun FC memberikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19, Palangka Raya, Sabtu, (4/4/2020). (ANTARA/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Fans klub sepak bola lokal di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah yang mengatasnamakan Kalteng Mania Persatuan Sepak Bola Puntun (Kalman Persepun) FC membagikan ratusan paket sembako kepada warga di wilayah setempat. 

Ketua Kalman Persepun FC Ardi di Palangka Raya, Minggu mengatakan, kegiatan bakti sosial itu bertujuan untuk membantu warga yang perekonomiannya terganggu akibat virus corona (COVID-19).

"Semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat bagi warga yang benar-benar membutuhkan karena adanya pandemi COVID-19," jelas pria yang akrab disapa Adan tersebut. 

Pembagian ratusan paket sembako yang meliputi beras, sarden serta bahan pokok lainnya, disebar ke sejumlah titik seperti kawasan Jalan Temanggung Tilung, Pasar Besar Jalan Ahmad Yani, Jalan Mangga, G Obos, dan kawasan Kelurahan Panarung.

Ia menjelaskan, sasaran Kalman Persepun FC tersebut adalah warga tidak mampu, penjual gorengan, pemulung dan warga yang mencari barang bekas keliling.

"Harapan kami hal seperti ini bisa dilakukan Kalman Persepun FC sesering mungkin, bahkan tak hanya saat pendemi COVID-19 seperti sekarang ini saja, namun juga pada kesempatan lainnya," katanya.

Sementara itu, Syarif yang juga pengurus fans klub tersebut menjelaskan, selain membagikan paket sembako kepada ratusan warga, pihaknya juga melakukan penyemprotan cairan desinfektan ke permukiman yang berada di kawasan komplek perumahan kampung baru Jalan Mangga.

Penyemprotan tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan, berkembangnya virus yang bisa mematikan manusia tersebut. 

"Penyemprotan cairan desinfektan kami lakukan di permukiman warga. Jadi pekarangan, dinding serta pagar rumah warga yang sering dipegang kami semprot," katanya.

Para pemuda pemudi yang tergabung di fans klub Kalman Persepun FC sangat berharap agar pandemi COVID-19 yang melanda Palangka Raya maupun daerah lainnya bisa segera berkhir.

Jika pandemi berakhir, tentu masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti waktu normal, termasuk pihaknya yang kembali bisa bermain sepak bola.

Kondisi seperti ini membuat mereka, sudah hampir tiga minggu lamanya tidak bisa menikmati olahraga yang selama ini digemari tersebut.

"Semoga pada pertengahan April ini atau secepatnya, permasalahan COVID-19 segera selesai dan kami bisa kembali bermain bola seperti sedia kala," tandasnya. 

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar