Legislator Kalteng ini ingatkan pentingnya pemeriksaan kesehatan di perbatasan Seruyan

id Legislator Kalteng ini ingatkan pentingnya pemeriksaan kesehatan di perbatasan Seruyan,Ferry Khaidir,Virus Corona, COVID-19

Legislator Kalteng ini ingatkan pentingnya pemeriksaan kesehatan di perbatasan Seruyan

Anggota DPRD Kalteng Ferry Khaidir didampingi Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo saat menyerahkan bantuan kepada petugas posko pencegahan COVID-19 di Kuala Pembuang, baru-baru ini. ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Kuala Pembuang (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Tengah, Ferry Khaidir menyarankan agar petugas di posko pencegahan COVID-19 lebih proaktif dalam melaksanakan tugasnya, khususnya untuk memeriksa kendaraan yang masuk di perbatasan Seruyan.

“Saya harap setiap kendaraan perlu diperiksa, baik itu suhu badannya, untuk mencegah penyebaran COVID-19,” kata anggota DPRD Kalteng Ferry Khaidir di Kuala Pembuang, Sabtu.

Menurut dia, petugas tidak usah takut untuk memeriksa siapapun yang masuk di perbatasan, termasuk jika itu pejabat seperti anggota DPRD dan lainnya. Hal tersebut sangat penting dilakukan dalam upaya pencegahan COVID-19 di kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Hantantiring.

“Saya harap orang yang masuk di Seruyan dalam keadaan sehat atau terbebas dari COVID-19. Saya mengimbau kita semua selalu waspada,” harapnya.

Ferry yang merupakan putra Bupati Seruyan Yulhaidir tersebut memberikan bantuan berupa minuman nutrisi kepada para wartawan di Kuala Pembuang. Petugas di dua posko pemantauan pencegahan COVID-19 pada jalur keluar masuk Kuala Pembuang.

“Semoga apa yang telah diberikan ini dapat memberikan semangat para petugas dalam menjalankan tugasnya,” ungkap Ferry.

Selain menyerahkan bantuan minuman, kedatangannya juga untuk memantau situasi jalur keluar masuk Kuala Pembuang di dua posko tersebut. Dia berharap  COVID-19 ini bisa dicegah penyebarannya.

“Semoga bantuan minuman nutrisi ini bisa mendukung kesehatan seluruh petugas yang berjaga. Saya hanya bisa memberikan semangat dan berdoa semoga seluruh petugas selalu diberikan kesehatan,” kata Ferry Khaidir didampingi Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

Semua petugas yang tergabung dalam posko pemantauan pencegahan COVID-19 ini merupakan para petugas yang berada di garda terdepan dalam mencegah penyebaran virus Corona di Seruyan, khususnya di Kuala Pembuang.

“Kita semua perlu membantu petugas dalam melaksanakan tugasnya, baik itu berupa  semangat ataupun lainnya,” demikian Ferry.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar