Kasus positif COVID-19 Kalteng meningkat menjadi 19, Kotim kini menjadi zona merah

id Virus corona, covid 19, kalteng, kalimantan tengah, palangka raya, kotawaringin timur, kotawaringin barat, zona merah, kasus positif, gugus tugas

Kasus positif COVID-19 Kalteng meningkat menjadi 19, Kotim kini menjadi zona merah

ilustrasi (ANTARA/HO)

Palangka Raya (ANTARA) - Tim Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Kalimantan Tengah merilis data terbaru pada Minggu (5/4) dan menyatakan kasus positif COVID-19 di wilayah setempat meningkat menjadi sebanyak 19 kasus.

"Untuk kondisi semua pasien positif dalam keadaan baik dan ada yang transmisi lokal atau penularan di dalam daerah, utamanya di Palangka Raya," kata Wakil Ketua Tim Gugus Tugas COVID-19 Kalteng Suyuti Syamsul saat dihubungi dari Palangka Raya.

Kasus positif COVID-19 di Kalteng ada sebanyak 19 kasus, terdiri dari 5 orang dinyatakan sembuh dan 14 orang lainnya sedang dalam perawatan di rumah sakit.

Adapun sebaran kasus positif tersebut, yakni di Palangka Raya sebanyak 14 kasus, terdiri dari 9 pasien yang masih dirawat dan 5 pasien sudah dinyatakan sembuh.

Kemudian di Kotawaringin Barat sebanyak 2 kasus dan belum ada yang sembuh, serta di Kotawaringin Timur kini juga telah ditemukan kasus positif yakni sebanyak 3 kasus dan belum ada yang sembuh.

Akibatnya zona merah di Kalteng pun bertambah dan kini menjadi tiga, meliputi, Palangka Raya, Kotawaringin Barat, serta Kotawaringin Timur.

Untuk daerah lainnya, seperti Barito Timur, Barito Utara, Murung Raya, Kapuas, Pulang Pisau dan Katingan saat ini dikategorikan zona kuning karena terdapat PDP. Sedangkan Barito Selatan, Gunung Mas, Seruyan, Lamandau dan Sukamara masih merupakan zona hijau.

Sementara itu hingga hari ini jumlah pasien dengan pengawasan (PDP) di Kalteng sebanyak 54 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 593 orang.