Fairid umumkan Kadis Perkimtan sembuh dari COVID-19

id wali kota palangka raya,fairid naparin,kadis perkimtan kota,sembuh ,dari ,covid-19

Fairid umumkan Kadis Perkimtan sembuh dari COVID-19

Wali Kota Palangka Raya Fairid Napirin.(ANTARA/HO)

Palangka Raya (ANTARA) - Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Fairid Naparin mengumumkan bahwa Kepala Dinas Permukiman, Pemukiman dan Pertanahan kota setempat Imbang Triatmaji dinyatakan sembuh dari COVID-19. 

"Alhamdulilah beliau dinyatakan sembuh dari COVID-19 serta sudah berkumpul dengan keluarga di rumah,” kata Fairid saat di hubungi melalui aplikasi WhatssAap di Palangka Raya, Minggu. 

Dia mengatakan, dengan kesembuhan tersebut yang bersangkutan juga bisa bekerja seperti sedia kala, bahkan kondisinya selalu bugar.

"Semoga bisa bertugas kembali dan situasi seperti ini segera berlalu di daerah kita,” katanya.

Kepala daerah termuda se-Kalteng menjelaskan, dengan kesembuhan tersebut tentunya menjadi edukasi buat warga Kota Palangka Raya terhadap virus yang membahayakan tersebut. 

Dengan membiasakan pola hidup sehat, mematuhi anjuran pemerintah serta selalu optimis menghadapi virus yang pertama kali muncul dari Negara China, bisa sembuh dan terhindar dari virus itu. 

“Yang pasti terus optimis menghadapi virus itu. Saya menekankan bukan akhir segalanya apabila positif Corona, karena bagi yang terkena virus tersebut bisa di sembuhkan. Buktinya dengan kesembuhan beberapa orang,” kata dia  sembari memotivasi masyarakat.

Fairid menekankan bahwa penyembuhan itu terjadi karena tidak stres, semangat serta selalu berdoa agar bisa sembuh.

"Pada intinya saya sampaikan virus itu bisa disembuhkan. Ujar pak kadis, beliau berkata semangat sembuh, berdoa dan yakin sembuh," kata Fairid.

Orang nomor satu di lingkup Pemkot Palangka Raya menyampaikan saat ini masyarakat terus diharapkan untuk mendukung pemerintah dan berdiam diri di rumah,  jangan berkumpul serta terus berdoa agar musibah, wabah dan penyenbaran bisa ditanggulangi.

"Kami juga optimistis bahwa pandemi wabah tersebut segera berakhir dan tidak akan berkepanjangan selama kita terus berupaya melakukan penanganan dan pencegahan," ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, saat ini pasien yang sudah sembuh ada lima orang, perawatan positif COVID 14 orang dan ada 19 kasus yang ditangani pihak Tim Gugus Tugas COVID-19 Kalimantan Tengah. 

 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar