PKB Barito Utara peduli COVID-19, bagikan 5 ribu paket sembako

id pkb barito utara,sembako warga kurang mampu,pkb kalteng

PKB Barito Utara peduli COVID-19, bagikan 5 ribu  paket sembako

Ketua PKB Barito Utara H Purman Jaya didampingi Sekretaris Parmana Setiawan dan pengurus lainnya menyerahkan bantuan sembako untuk warga kurang mampu di Desa Malawaken Kecamatan Teweh Baru, Minggu (5/4/2020).ANTARA/HO

Muara Teweh (ANTARA) - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Barito Utara membagikan lima ribu paket sembako kepada warga miskin termasuk bagi para wartawan di daerah ini guna membantu dalam menghadapi pandemi COVID-19.

"Bantuan ini untuk meringankan warga yang semua daerah merasakan dampak ekonomi dari pandemi tersebut terutama kalangan menengah ke bawah," kata Sekretaris PKB Barito Utara Parmana Setiawan saat berada di sekretariat PWI setempat di Mara Teweh, Senin.

Menurut Permana, pihaknya tidak bisa membantu semua warga di Barut. Tetapi apapun adanya, kita harapkan bisa meringankan beban warga tidak mampu.

"Jangan dilihat materi yang diberi, namun inilah sebagai bentuk kepedulian kami," kata Wakil Ketua DPRD Barut ini. 

Ketua PKB Barut  yang juga anggota DPRD Kalteng Purman Jaya bersama Sekretaris Parmana Setiawan menyerahkan bantuan di Sekretariat PWI setempat. Ini tercatat pertama kali wartawan mendapat bantuan sembako dari sebuah organisasi selama pandemi COVID-19.

"Tujuan kedatangan kami ke sini untuk silaturahmi. DPC PKB Barut bekerja sama DPW PKB Kalteng ingin membantu warga tidak mampu sesuai dengan kemampuan partai. Terima kasih kepada PWI, karena wartawan terus bekerja menginformasikan masalah COVID-19 kepada masyarakat," kata pria yang akrab disapa Haji Gogo ini. 

Ketua PWI Barut setempat Herman menyatakan sangat menghargai atensi PKB terhadap para wartawan, di tengah perjuangan insan pers untuk bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah. 

"Pekerja pers ikut merasakan dampak corona. Kita tak bisa leluasa mencari berita, bahkan cukup banyak media merumahkan wartawan sementara, karena penghasilan dari iklan turun drastis," ucap dia.

Paket yang dibagikan DPC  PKB Barut merupakan donasi dari penghasilan empat orang anggotanya di DPRD. Barut, serta DPRD Kalteng.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar