Klub Sarapan Sehat serahkan bantuan kepada tim gugus COVID-19

id klub sarapan sehat ,muara teweh,beri bantuan,untuk gugus tugas covid-19,barito utara

Klub Sarapan Sehat serahkan bantuan kepada tim gugus COVID-19

Plt Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara yang juga Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 setempat H Siswandoyo menerima donasi yang diserahkan Coach Klub Sarapan Sehat Muara Teweh Edwin Saleh, Senin (6/4/2020/).ANTARA/HO

Muara Teweh (ANTARA) - Klub Sarapan Sehat Muara Teweh menyerahkan bantuan dana kepada Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Barito Utara  untuk memberikan motivasi kepada tenaga medis sebagai garda terdepan dalam menghadapi dan menangani pendemi COVID-19.

"Bantuan dana ini untuk memberikan motivasi kepada tenaga medis sebagai garda terdepan dalam menghadapi dan menangani pendemi covid-19 yang saat ini telah melanda dunia, termasuk di Kabupaten Barito Utara," kata Coach Klub Sarapan Sehat Muara Teweh Edwin Saleh, Senin.

Menurut dia, bantuan dana sebesar Rp16,5 juta ini merupakan hasil patungan atau perkumpulan dari anggota Klub Sarapan Sehat Muara Teweh.  

Dana yang dikumpulkan Klub Sarapan Sehat ini, kata dia, dilaksanakan sejak tanggal 30 Maret hingga 5 April 2020. 

“Semua dana tersebut merupakan dari anggota Klub Sarapan Sehat, sehingga terkumpul sebesar Rp16,5 juta, dan langsung kita serahkan kepada Tim Gugus Tugas Covid-19,” katanya.

Tenaga medis saat ini menurut dia menjadi pahlawan kemanusiaan yang berada di garda paling depan dalam melawan virus corona (Covid-19). 

"Kami berharap bantuan dana ini dapat memberikan semangat kepada teman-teman tenaga medis," kata Edwin.

Ia juga meyakinkan bahwa mereka tidak berjuang sendiri, kami ada untuk mereka.

"Mewakili masyarakat saya mendoakan semoga lelah mereka menjadi Lillah dan dinilai ibadah oleh Allah SWT,” ucap dia.

Sementara Plt Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara H Siswandoyo menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas bantuan yang diserahkan para donatur dan masyarakat dan terkhusus bagi Klub Sarapan Sehat Muara Teweh ini.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada donatur, masyarakat Barito Utara yang atas inisiatif dan kepedulianya terhadap tim gugus tugas Covid 19 berjuang menangani covid 19 ini. Nanti sumbangan bantuan ini akan kita laporkan kepada pimpinan gugus tugas. Semoga sumbangan ini bisa bermanfaat membantu semakin baiknya pelaksanaan tugas kami," kata Siswandoyo.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar