Ini total kekayaan Wagub DKI terpilih Ahmad Riza Patria

id Ahmad riza patria, wagub dki, wakil gubernur jakarta, total kekayaan wagub jakarta

Ini total kekayaan Wagub DKI terpilih Ahmad Riza Patria

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) didampingi Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Ahmad Riza Patria (kanan) memberi salam usai pemilihan di Gedung DPRD DKI Jakarta di Jakarta, Senin (6 /4/2020). ANTARA FOTO/Deka Wira S/wpa/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta yang baru terpilih Ahmad Riza Patria memiliki total kekayaan senilai Rp19.055.129.328.

Berdasarkan pengumuman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada situs https://elhkpn.kpk.go.id, Riza terakhir melaporkan kekayaannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 27 Februari 2020 atas kekayaan yang diperolehnya selama 2019 dengan jabatan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra.

Harta Riza terdiri dari dua tanah dan bangunan serta dua tanah senilai Rp17,2 miliar yang terletak di Kota Jakarta Selatan, Kota Jakarta Pusat, dan Tangerang.

Ia juga tercatat memiliki tiga kendaraan roda empat senilai Rp805 juta terdiri dari Toyota Vellfire, Honda Freed, dan Toyota Kijang Innova.
Baca juga: Panlih Wagub DKI harapkan Riza segera dilantik


Riza memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp283.237.600, kas dan setara kas Rp436.891.728, dan harta lainnya Rp330 juta.

Dia tercatat tidak memiliki utang, sehingga total kekayaannya Rp19.055.129.328.

Ahmad Riza Patria menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih berdasarkan suara yang dihitung dalam pemilihan wakil gubernur DKI oleh DPRD DKI Jakarta dalam rapat paripurna di Gedung DPRD DKI, Senin (6/4).

"Nomor urut satu Ir Ahmad Riza Patria dengan nomor urut satu, dengan jumlah 81 suara," kata Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil Gubernur DKI Farazandi Fidinansyah dalam rapat yang disiarkan melalui siaran langsung laman YouTube Pemprov DKI Jakarta.
Baca juga: DPRD DKI tetapkan Ahmad Riza Patria jadi Cawagub DKI terpilih


Dalam penghitungan hasil suara, Riza Patria mendapatkan 81 suara dari 100 suara yang hadir. Sedangkan Nurmansjah Lubis hanya mendapatkan 17 suara serta dua surat suara dinyatakan tidak sah setelah proses penghitungan berakhir.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar