Jemaah Masjid Jabal Nur Tamiang Layang bagikan masker gratis

id Tamiang layang, bartim, barito timur, masjid janal nur, masker gratis, virus corona, covid 19

Jemaah Masjid Jabal Nur Tamiang Layang bagikan masker gratis

Seorang pengendara motor langsung memakai masker pembagian gratis dari jemaah Masjid Jabal Nur di Jalan A Yani Tamiang Layang, Selasa, (7/4/2020). (ANTARA/Habibullah)

Tamiang Layang (ANTARA) - Jemaah Masjid Jabal Nur Jalan A Yani Kelurahan Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah membagikan masker gratis kepada masyarakat yang melintas.

Perwakilan Jemaah Masjid Jabal Nur Arul di Tamiang Layang, Selasa mengatakan, masker kain yang dibagikan itu sebanyak 200 lembar sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) di Bartim.

“Kami bagikan seadanya dulu sesuai jumlah yang bisa diselesaikan tukang jahit dan rencananya kegiatan ini akan berlanjut pada hari berikutnya jika masker sudah tersedia,” kata Arul didampingi Pembina Masjid Jabal Nur Poniran.

Menurutnya, dana pembuatan masker gratis dikumpulkan dari para jemaah masjid secara swadaya dengan dasar sukarela, sesuai kemampuan masing-masing. Dana yang terkumpul digunakan membuat masker ke tukang jahit di wilayah setempat.

Masker berbahan kain dibuat menyerupai masker dengan karet di bagian belakang sehingga lebih nyaman saat dipakai pengguna.

Pembagian masker dilandasi rasa kemanusiaan untuk saling berbagi di saat pandemi COVID-19. Selain itu, adanya imbauan dari pemerintah yang mewajibkan setiap warganya memakai masker saat keluar rumah.

“Kemampuan pembuatan masker per hari hanya mencapai 100 lembar. Kami berharap bisa lebih banyak lagi sehingga masker yang dibagikan ke masyarakat lebih optimal,” katanya.

Selain membagikan masker, jemaah masjid juga membuat bilik penyemprotan cairan antiseptik secara swadaya di tepi Jalan A Yani KM 4. Bilik penyemprotan antiseptik menggunakan kipas angin yang dipinjamkan jemaah. Bagi warga yang ingin mensterilkan diri bisa memasukinya.

“Kami juga meminta warga yang ingin shalat di Masjid Jabal Nur agar masuk bilik penyemprotan terlebih dulu,” demikian Arul.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar