Enam TK swasta di Barut dinegerikan di tengah pandemi COVID-19

id tk negeri barito utara,kadis pendidik barut,syahmiludin ,paud

Enam TK swasta di Barut dinegerikan di tengah pandemi COVID-19

Plt Kadis Pendidikan Barito Utara Syahmiludin A Surapati menyerahkan SK Bupati Barito Utara kepada Kepsek TK baru yang di negerikan, di aula Disdik setempat di Muara Teweh, Senin (6/4/2020).ANTARA/HO-Dinas Pendidikan Barut

Muara Teweh (ANTARA) - Enam Taman Kanak-Kanak swasta di Kabupaten Barito Utara menjadi TK Negeri di tengah ancaman pandemi COVID-19 yang menyita perhatian semua pihak tidak menyurutkan perhatian Bupati H Nadalsyah di bidang pendidikan anak usia dini (PAUD) dengan menyetujui peningkatan status tersebut. 

"Keberadaan enam TK Negeri baru tersebut sudah pula disetujui dan terdaftar di Kemendikbud, dimana NPSN (Nomor Pokok Satuan Pendidikan Nasional) telah diberikan," kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara Syahmiludin A Surapati di Muara Teweh, Rabu.

Keenam TK tersebut yaitu TK Negeri Harapan Bunda Desa Benangin 1 Teweh Timur, TK Negeri Pertiwi Kelurahan Tumpung Laung II Montallat, TK Negeri Anggrek Desa Payang Ara Gunung Timang, TK Negeri Melati Desa Lampeong 1 Gunung Purei, TK Negeri Mufakat Bersama Desa Trinsing Teweh Selatan dan TK Negeri Serumpun Desa Benao Hilir Lahei Barat.

Sebagai ungkapan rasa syukur itulah Disdik setempat melaksanakan rapat terbatas  dengan tetap mengacu kepada protokol COVID-19, dalam rapat tersebut dilaksanakan penyerahan SK Bupati dan Sertifikat NPSN kepada enam TK Negeri baru tersebut kepada kepala sekolah, Kkepala desa, Korwil Pendidikan Kecamatan dan Camat masing-masing. 
 
Plt Kadis Pendidikan Barito Utara Syahmiludin A Surapati foto bersama usai menyerahkan SK Bupati Barito Utara kepada Kepsek TK baru yang di negerikan, di aula Disdik setempat di Muara Teweh, Senin (6/4/2020).ANTARA/HO-Dinas Pendidikan Barut


"Dengan adanya tambahan enam TK Negeri baru tersebut, kini di Barito Utara sudah ada 11 TK Negeri," katanya.

Hal ini, kata dia, merupakan terobosan program dan bukti keseriusan Pemkab Barito Utara untuk pendidikan PAUD. Dengan jumlah desa ada 93 dan 10 kelurahan, program/kebijakan ini akan terus dipantau dan dievaluasi efektivitasnya bagi pendidikan pada jenjang TK/PAUD.

"Bila dinilai berpengaruh signifikan terhadap kemajuan pendidikan anak usia dini, maka penambahan TK Negeri baru yang diserahkan oleh yayasan kepada Pemkab Barito Utara untuk di negerikan akan dilanjutkan," kata dia. 

Mantan Camat Gunung Timang ini juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Barito Utara yang sangat mendukung program maupun kebijakan Disdik untuk menegerikan beberapa TK swasta yang ada di wilayah Kabupaten Barito Utara. 

"Sesuai dengan petunjuk dan arahan Bupati Barito Utara yang meminta agar Disdik  bisa secara nyata menyusun program maupun kebijakan yang dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas pendidikan yang ada disetiap kecamatan," ujar Syahmiludin.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar