Bernie Sanders mundur dari pencalonan Presiden AS

id Bernie Sanders ,presiden as,amerika serikat,Bernie Sanders mundur dari pencalonan Presiden AS

Bernie Sanders mundur dari pencalonan Presiden AS

Arsip - Calon presiden dari Partai Demokrat AS Senator Bernie Sanders mengikuti debat para kandidat Demokrat ke-11 dari kampanye presiden AS 2020 yang diadakan di studio CNN tanpa penonton karena pandemi coronavirus (COVID-19) global, di Washington, AS, Minggu (15/3/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Kevin Lamarque/aww.

Jakarta (ANTARA) - Senator Bernie Sanders, bakal calon Presiden Amerika Serikat, mundur dari pencalonannya pada Rabu (8/4) membuat sejumlah selebritas Hollywood pendukungnya patah hati.

Sarah Silverman, John Cusack, Mark Ruffalo, Mia Farrow, Alyssa Milano, Jonathan Van Ness dan selebritas lain semalam menghujani Twitter dengan ucapan perpisahan pada Sanders.

"Wow. Aku patah hati soal Bernie," kata komedian Sarah Silverman lewat Twitter. Dia membandingkan Sanders dengan ikon TV Mister Rogers dari serial televisi "Mister Rogers' Neighborhood" yang tayang dari 1968 sampai 2001.

"Di seluruh masa-masa gelap ini, dia membuatku percaya bahwa orang-orang, bersama-sama bisa jadi penerang. Dia akan terus menjadi inspirasi. Dan dia tak akan berhenti berjuang demi kita. Terima kasih Bernie."

Begitu Sanders mundur, bakal calon lainnya dari Partai Demokrat, Joe Biden, maju berhadapan dengan Donald Trump di pemilihan presiden AS 2020.

Baca juga: Artis Hollywood Tom Hanks dan istri disebut terjangkit virus corona

Sementara itu, model dan pemain film "Gone Girl" Emily Ratajkowski mengungkapkan rasa putus asanya dengan tagar Bernie adalah harapan kita, #BernieIsOurHope.

"Aku merasa sangat putus asa dan hancur dan tak punya kekuatan," ungkapnya.

Pemeran Hulk di "Avengers", Mark Ruffalo, mencuit kata-kata yang lebih optimistik dengan membagikan keyakinan dia kalau perjuangan tetap akan lanjut, "Sekarang, kami mengarahkan kebenaran kami pada Trump dan senat GOP yang melanggar hukum."

Bahkan pendukung Biden dan Elizabeth Warren (senator dari negara bagian Massachusetts, Amerika Serikat, Elizabeth Warren, yang lebih dulu mundur dari pertarungan calon presiden dari Partai Demokrat) sejenak mengesampingkan perbedaan mereka untuk menghormati apa yang diperjuangkan Sanders.

Baca juga: Harvey Weinstein masuk rumah sakit setelah diganjar hukuman 23 tahun

"Terima kasih telah berjuang untuk semua orang Senator Sanders," cuit groomer "Queer Eye" Van Ness, yang telah mengecam pengikut Sanders sebagai seksis dan munafik di masa lalu. "Untuk semua pendukungnya, terima kasih atas perhatian & perjuangannya dan saya tahu betapa sulitnya hari ini untuk Anda. Saya harap kita semua bisa bersama & mengalahkan Trump."

Aktivis dan aktris "Charmed" Alyssa Milano juga menyampaikan hormatnya pada Sanders meski minggu lalu sempat mengatai pendekatan kampanye Sanders rusak secara intelektual dan moral.

"Anda selamanya mengubah partai dan membuat kami merenungkan semua cara yang perlu kami lakukan lebih banyak dan menjadi lebih baik," tulisnya dalam Twitter yang diarahkan pada sang senator.

"Upaya Anda akan tercermin dalam setiap advokat dan aktivis untuk generasi yang akan datang dan akan menginspirasi kebijakan yang akan membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Terima kasih."

Baca juga: Bintang Bollywood Hrithik Roshan siap berkarya di Hollywood

Baca juga: Johnny Depp hadapi surat kabar Inggris di pengadilan karena merasa difitnah

Baca juga: Mantan produser terbukti bersalah atas perkosaan dan pelecehan