Netflix hadirkan fitur kontrol orang tua untuk film

id Netflix , fitur kontrol orang tua,Netflix hadirkan fitur kontrol orang tua untuk film

Netflix hadirkan fitur kontrol orang tua untuk film

Netflix pangkas lalu lintas jaringan karena tren "work from home"

Jakarta (ANTARA) - Layanan menonton film secara streaming Netflix memperbanyak pengaturan keamanan di fitur Kontrol Orang Tua, Parental Controls agar anggota keluarga menonton film sesuai kategori usia mereka.

"Kami berharap kontrol tambahan ini, bersama dengan beragam serial dan film kami yang bebas iklan, memungkinkan orang tua membuat pilihan yang tepat untuk hiburan keluarga mereka," kata Kids Product Manager Netflix, Michelle Parsons, dalam keterangan pers, dikutip Kamis.

Penambahan fitur ini terjadi seiring dengan kebijakan berkegiatan di dalam rumah untuk mengurangi penyebaran virus corona. Banyak orang yang mengisi waktu dengan menonton film secara streaming karena tidak bisa keluar rumah.

Baca juga: 11 film Box Office Indonesia akan tayang di Netflix

Netflix menambahkan kontrol baru pada profil anak-anak, baik untuk menonton lewat perangkat seluler, televisi atau perangkat lainnya.

Netflix menambahkan nomor PIN pada profil individu agar anak-anak tidak bisa mengakses konten lewat profil tersebut.

Platform ini juga memberlakukan filter untuk mencegah anak-anak menonton film yang tidak sesuai dengan kelompok usia mereka. Filter ini akan berbeda berdasarkan negara dan tingkat usia yang berlaku.

Ketika mengaktifkan filter, Netflix akan menghapus film tertentu pada profil anak berdasarkan tingkat usia atau judul film. Judul yang diblokir tidak akan muncul di profil tersebut.

Orang tua akan bisa melihat semua pengaturan untuk setiap profil di pusat "Profil dan Kontrol Orang Tua". Mereka bisa mengawasi film apa yang ditonton anak-anak.

Netflix juga mengizinkan orang tua untuk mematikan pemutaran otomatis di profil anak.

Baca juga: Serial rekomendasi sineas Indonesia untuk temani #dirumahaja

Baca juga: Netflix akan buat serial 'Angry Birds'

Baca juga: Situs Netflix tak bisa diakses di wilayah ini