Legislator Kapuas bagikan sembako kepada masyarakat

id Dprd kapuas, kuala kapuas, legislator, bagi sembako, warga miskin, patna wigati, tamban catur, virus corona, covid 19

Legislator Kapuas bagikan sembako kepada masyarakat

Legislator Kapuas, Patna Wigati memberikan sembako kepada masyarakat di Kecamatan Tamban Catur, Kabupaten Kapuas, Kamis (9/4/2020). (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Legislator Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah Patna Wigati, membagikan sembako kepada masyarakat dan Posko COVID-19 di Kecamatan Tamban Catur yang merupakan salah satu daerah pemilihannya yaitu Kapuas V.

“Pembagian sembako kami lakukan sebagai aksi solidaritas, setidaknya dapat dimanfaatkan masyarakat di saat kondisi wabah COVID-19 ini berlangsung,” katanya di Kuala Kapuas, Kamis.

Politisi Partai Nasdem itu mengatakan, pembagian sembako tersebut, disambut baik oleh masyarakat setempat, sebab saat pandemi COVID-19, semuanya terasa lebih sulit dalam memenuhi kebutuhan hidup.

Pihaknya pun senang masyarakat dapat menerimanya. Ia berharap bantuan sembako yang diberikan, bermanfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Adapun sejumlah sembako yang diberikan oleh wakil rakyat itu, diantaranya mie instan, beras, minyak, gula, roti dan lainnya. Bantuan itu, juga sebagai bentuk kepedulian dirinya kepada masyarakat di daerah pemilihannya.

“Selain sembako, kami juga membagikan masker kepada masyarakat agar bisa digunakan bila hendak keluar rumah, agar terhindar dari COVID-19,” katanya.

Upaya itu pihaknya lakukan sebagai bentuk dukungan dan partisipasi, terhadap langkah-langkah yang telah diambil pemerintah guna mengantisipasi serta mencegah bahaya pandemi tersebut.

Patna Wigati juga mengimbau masyarakat, agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, seperti mencuci tangan pakai sabun, hingga menerapkan pembatasan sosial dan tidak bepergian kalau tidak penting.

"Jangan panik dalam kondisi saat ini. Jika sakit, segera periksakan diri ke dokter atau Puskemas setempat supaya cepat ditangai oleh tim medis," katanya.

Ia berharap agar pandemi COVID-19 cepat berlalu sehingga semua aktivitas bisa kembali berjalan normal, serta Kapuas terhindar dari penularan virus tersebut.