Kampanye gerakan gunakan masker kain dari selebritas

id Boy william, selebritas ,masker kain, kampanye gunakan masker kain

Kampanye gerakan gunakan masker kain dari selebritas

Boy William kampanyekan menggunakan masker kain. (Instagram/@boywilliam17)

Jakarta (ANTARA) -
Sejumlah selebritas turut mengkampanyekan gerakan menggunakan masker kain sesuai dengan anjuran dari Presiden Jokowi dan WHO.

Lewat akun media sosialnya, sejumlah pesohor seperti Ruben Onsu, Boy William, Raffi Ahmad, Dian Sastrowardoyo, Deddy Cobuzier dan beberapa selebritas lain mengunggah ajakan agar masyarakat bergabung dalam gerakan #MaskerKainUntukSemua.

Baca juga: Andrea Dian positif corona, sejumlah selebritas kasih dukungan moril

Baca juga: Maudy Ayunda stok sambal selama isolasi diri di Amerika


"Saya mendukung #MaskerKainUntukSemua, jadi gunakan masker kain kalau keluar rumah," ujar Ruben Onsu dalam keterangan resminya, Jumat.

Tidak hanya ajakan untuk memakai masker kain, Boy William misalnya juga mengajak masyarakat untuk memproduksi masker kain sendiri.

"Masker kain bisa dibuat sendiri atau bisa beli di UMKM pilihan kalian," kata Boy.

Gerakan #MaskerKainUntukSemua diinisiasi oleh Staf Khusus Presiden Gugus Muda bersama Kementerian Koperasi dan UKM. Tujuan utamanya tentu saja ingin membangun kesadaran bagi masyarakat tentang pentingnya masker kain untuk mencegah penularan COVID-19.

Masker kain sendiri berdasarkan banyak jurnal kesehatan disebut mampu mencegah 50 - 70 persen penularan virus, dibanding tidak menggunakan masker sama sekali.

"Kenapa sih harus pakai masker? Karena bisa aja kita atau orang lain sudah tertular tapi tidak menunjukkan gejala, jadi merasa sehat dan berpotensi menularkan ke yang lain," ujar Staf Khusus Presiden Ayu Kartika Dewi.

Melalui website www.maskeruntuksemua.com, publik bisa mendapatkan beragam informasi mengenai masker kain, mulai dari informasi kesehatan,tutorial pembuatan masker kain secara mandiri, sampai akses jika ingin berkontribusi dalam donasi, ataupun menjadi relawan.
 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar