Jumlah ODP dan PDP Barsel diperbarui setiap hari melalui situs web

id Pemkab barsel, barito selatan, barsel, buntok, covid 19, virus corona, gugus tugas

Jumlah ODP dan PDP Barsel diperbarui setiap hari melalui situs web

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Barito Selatan, Suhardi (dua dari kanan) saat konferensi pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Buntok, Minggu, (12/4/2020). (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Barito Selatan, Suhardi mengatakan, data terbaru jumlah orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP) di wilayah setempat selalu diperbarui melalui situs web atau 'website' pemerintah kabupaten.

"Data terbaru tersebut bisa dilihat di media resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan dengan alamat website baritoselatankab.go.id," katanya di Buntok, Senin.

Ia menjelaskan, selain pada website pemerintah kabupaten, masyarakat atau awak media bisa melihatnya pada portal Dinas Kesehatan Barito Selatan.

Menurut Suhardi, data terkait jumlah ODP maupun PDP tersebut akan terus diperbarui setiap hari pada pukul 12.00 WIB.

"Pergeseran jumlah ODP dan PDP akan selalu diperbarui pada website pemerintah kabupaten dan portal Dinas Kesehatan setiap pukul 12.00 WIB," katanya.

Ia juga menyampaikan, pergeseran data dalam setiap harinya itu melalui proses panjang yakni dari puskesmas pembantu (pustu)-puskesmas-rumah sakit-Dinas Kesehatan-Diskominfo Barito Selatan.

"Jadi, bagi warga yang ingin mengetahui perkembangan terkini jumlah ODP dan PDP, silakan mengunjungi website resmi Pemerintah Kabupaten Barito Selatan dan portal Dinas Kesehatan," jelas Suhardi.

Pada website itu juga, lanjut dia, dijelaskan secara rinci jumlah ODP dan PDP setiap desa yang tersebar di enam kecamatan di wilayah Barito Selatan. 

Pada website itu juga dicantumkan pusat panggilan atau 'call center' RSUD Jaraga Sasameh Buntok dengan nomor 0525 119/0811 5571 077, dan call center Dinas Kesehatan dengan nomor 0822 5664 3708 dan 0813 4948 0135.

"Data terbaru melalui website ini kami lakukan, untuk mempermudah masyarakat maupun awak media guna mengetahui jumlah ODP maupun PDP di setiap harinya," katanya.

Baca juga: Enam PDP Barsel dirujuk ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya

Baca juga: Wabup Barsel klarifikasi penghentian tiga posko pantau COVID-19