Bupati Barut serahkan sembako secara simbolis untuk warga terdampak COVID-19

id bupati barut nadalsyah,bantuan sembako,dampak covid-19,untuk warga miskin

Bupati Barut  serahkan sembako secara simbolis untuk warga terdampak COVID-19

Bupati Barito Utara Nadalsyah menyerahkan secara simbolis beras kepada Camat Teweh Tengah Mastur di gudang Bulog Muara Teweh, Selasa (14/4/2020).ANTARA/Kasriadi

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah bagikan sembako kepada warga masyarakat  miskin terdampak pandemi COVID-19 sebanyak  7.503 paket sembako tersebar di sembilan kecamatan.

Penyerahan bantuan sosial itu langsung diberikan Bupati Barito Utara Nadalsyah secara simbolis kepada Camat Teweh Tengah Mastur, Camat Teweh Baru Ajirni dan Camat Teweh Selatan Agus Siswandi di gudang Bulog setempat di Muara Teweh, Selasa.

Dalam kegiatan itu Bupati Nadalsyah didampingi Ketua DPRD Hj Mery Rukaini, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Kapolres AKBP Dodo Hendro Kusuma, Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Yusan Riawan, Wakil Ketua DPRD Permana Setiawan, Sekda Jainal Abidin dan pejabat lainnya.  

"Untuk sementara bantuan sosial untuk warga kurang mampu ini kita bagikan kepada tiga kecamatan dan akan disusul  kecamatan lainnya," kata Nadalsyah.

Menurut dia, bantuan sosial ini sebagai salah satu upaya pemerintah dalam menghadapi dampak dari COVID-19 dengan jumlah bantuan yang akan dibagikan sebanyak 7.503 paket untuk  sembilan kecamatan yang ada di kabupaten Barito Utara sesuai data yang ada dari Dinas Sosial, Pemberdayaan, Masyarakat dan Desa Barito Utara. 
 
Bupati Barito Utara Nadalsyah foto bersama dengan pejabat lainnya usai menyerahkan secara simbolis beras bantuan kepada tiga camat di gudang Bulog Muara Teweh, Selasa (14/4/2020).ANTARA/Kasriadi


Dalam menangani dampak dari pandemi COVID-19 ini juga sebelumnya Pemkab Barito Utara juga telah menggratiskan PDAM bagi masyarakat di daerah ini.

"Diharapkan agar bantuan ini tepat sasaran dan bermanfaat bagi warga masyarakat Barito Utara dan kita doakan bersama pandemi ini segera berakhir, Aamiin," kata Nadalsyah. 

Plt Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan, Masyarakat dan Desa Barito Utara Eveready Noor mengatakan bantuan sosial untuk warga miskin dan orang tidak mampu ini diberikan per kepala keluarga yakni berupa beras 10 kilogram, gula pasir 2 kg dan minyak goreng 1 liter.
  
Baca juga: Kunjungi Muara Inu, Nadalsyah serahkan bantuan secara simbolis

Baca juga: Babinsa siap bantu penyaluran sembako terdampak COVID-19 di Barut


Bantuan secara keseluruhan meliputi beras sebanyak 75.030 kg, gula pasir 15.006 kg dan minyak goreng 7.503 liter.

"Pendistribusian bantuan ini dilakukan secara bertahap untuk seluruh kecamatan yang didahulukan Kecamatan Teweh Tengah, Teweh Baru dan Teweh Selatan," ujarnya.