Babinsa Koramil Teweh Tengah bantu salurkan sembako

id babinsa koramil teweh tengah,kodim 1013 muara teweh,dandim 1013 muara teweh,letkol inf yusan riawan,sembako keluarga miskin

Babinsa Koramil Teweh Tengah bantu salurkan sembako

Anggota Babinsa Koramil 1013-03 Teweh Tengah membagikan sembako untuk keluarga kurang mampu di Desa Bintang Ninggi Kecamatan Teweh Selatan, Kamis (16/4/2020).ANTARA/HO-Kodim 1013 Muara Teweh

Muara Teweh (ANTARA) - Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa)  Koramil 1013-03 Teweh Tengah membantu penyaluran bantuan paket sembako dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang telah sampai pada rumah tangga warga miskin di Desa Bintang Ninggi Kecamatan Teweh Selatan, Kamis.

Bantuan paket sembako untuk keluarga pra sejahtera terdampak pandemi COVID-19 dari pemkab setempat  ini sehari setelah diserahkan secara simbolis oleh Bupati Barito Utara H Nadalsyah. 

Selanjutnya didistribusikan kepada yang berhak menerima. Untuk memudahkan dan meringankan pemerintah desa,  babinsa Koramil 1013-03/Teweh Tengah diterjunkan untuk membantu, agar segera sampai tujuan dan dimanfaatkan oleh keluarga pra sejahtera. 

"Para babinsa kita arahkan untuk membantu penyaluran paket sembako bagi keluarga pra sejahtera di wilayah binaan masing-masing. Hal ini didasari semangat kebersamaan,  agar program pemerintah daerah berjalan lancar. Jaga faktor keamanan,  apalagi daerah yang harus melintasi aliran sungai. Ingat,tetap jaga dan patuhi protokol COVID-19," kata Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf. Yusan Riawan. 

Saat membantu penyaluran bantuan, kata dia, dapat disampaikan terkait protokol COVID-19, seperti penyediaan sarana cuci tangan,  jaga sosial dan physical distancing,  selalu jaga kesehatan. 

"Tentu dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami," ujar Yusan.