Cegah COVID-19, BRI serahkan bantuan tempat cuci tangan ke PWI

id bri muara teweh,pwi barito utara,bantuan tempat cuci tangan,csr

Cegah COVID-19, BRI serahkan bantuan tempat cuci tangan ke PWI

Staf BRI Cabang Muara Teweh menyerahkan tempat penyucian tangan yang diterima Ketua PWI Barito Utara Herman dan didampingi Sekretaris PWI M Nasution di Kantor PWI setempat di Jalan Pramuka Muara Teweh, Senin (20/04/20).ANTARA/HO

Muara Teweh (ANTARA) - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Muara Teweh menyerahkan bantuan tempat cuci tangan ke PWI Barito Utara, Kalimantan Tengah untuk mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19),

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua PWI Barito Utara Herman yang didampingi Sekretaris PWI M Nasution di Sekretariat PWI di Jalan Pramuka  Muara Teweh, Senin.

Pimpinan Cabang BRI Muara Teweh Hoki Agusta Rino Atmaja mengatakan penyerahan bantuan tempat cuci tangan ini sudah disalurkan sebanyak 17 buah termasuk yang di PWI, selain itu bantuan masker medis 1000 lembar, susu bear brand 450 kaleng. 

"BRI juga sudah menyerahkan bantuan berupa 120 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu disekitar kantor Cabang BRI Muara Teweh dan nantinya sedang disiapkan juga untuk pembagian masker sekitar 600 lembar ke para pedagang di sejumlah pasar tradisional," katanya. 

Baca juga: BRI Muara Teweh serahkan CSR kepada posko induk kabupaten COVID-19

Bantuan ini merupakan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dari sebuah perusahaan BUMN yang beroperasi di Barito Utara dengan bertajuk BRI Peduli telah menyerahkan ke Posko Induk Kabupaten Covid-19 di halaman kantor bupati setempat, Jumat (17/04).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pimpinan Cabang BRI Muara Teweh, Hoki Agusta Rino Atmaja kepada pemerintah daerah atau Tim Gugus Tugas Covid-19 yang diterima langsung oleh Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra dan Sekda H Jainal Abidin didampingi Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 H Siswandoyo, Dirketur RSUD Muara Teweh drg Dwi Agus Setijowati dan Plt Kadisos PMD serta kepala perangkat daerah aparat kepolisian dan TNI lainnya.

"Ini sebagai bentuk peran serta dan aksi nyata kami sebagai BUMN yang beroperasi di Kabupaten Barito Utara dalam hal ini BRI yang turut aktif ikut memerangi penyebaran virus corona (Covid-19) ini,” kata Hoki.

Baca juga: Cegah COVID-19, ratusan masker dibagikan di Muara Teweh

Menurut dia, bntuan ini bukan hanya sekali saja, kedepannya akan banyak lagi bantuan yang akan kita berikan kepada Pemerintah Daerah Barito Utara dan masyarakat daerah ini selama virus corona ini masih berlangsung.   

Ketua PWI Barito Utara Herman menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dari BRI Cabang Muara Teweh yang telah menyerahkan bantuan alat tempat cuci tangan terhadap insan pers yang tergabung di PWI daerah ini. 

"Tentu bantuan ini sangat bermanfaat guna mencegah penyebaran virus corona dikalangan wartawan serta masyarakat yang berkunjung atau menyampaikan aspirasi di kantor PWI. Apalagi wartawan ini rentan tertular virus corona dengan adanya pertemuan dengan sejumlah narasumber pemberitaan. Sekali lagi diucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas partisipasi dan kepeduliannya terhadap PWI Barito Utara," ujar Herman.

Baca juga: Momen HPN, PWI bagikan sembako ke panti asuhan

Baca juga: Nadalsyah ajak insan pers berperan dalam pembangunan