Tiga pejabat baru di lingkungan Pemkab Kapuas dilantik

id Kalimantan Tengah,Kalteng,Kabupaten Kapuas,Kapuas,Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat

Tiga pejabat baru di lingkungan Pemkab Kapuas dilantik

Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat saat melantik tiga pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas, di Aula Kantor Bappeda Kapuas, Selasa (21/4). ANTARA/ HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat secara resmi melantik sekaligus mengambil sumpah janji jabatan tiga Pimpinan Tinggi Pratama dan jabatan Administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas, Selasa.

"Selamat kepada para pejabat yang baru dilantik dan berharap dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," kata Ben usai melantik tiga orang penjabat di Aula Kantor Bappeda Kapuas.

Adapun pejabat yang dilantik yaitu Yunabut sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik pada Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas, Catur Feriyanto sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kapuas, dan Pepen Nurpendi menjabat Kepala Bagian Hukum Setda Kapuas.

Ben mengatakan mutasi dan rotasi serta promosi adalah hal yang biasa bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan apapun ketentuan yang dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku wajib bagi seorang pejabat ASN untuk mengikuti dan menerima hasilnya secara bertanggung jawab.

"Intinya bagaimana kita semua melayani masyarakat dengan baik, bagaimana masyarakat Kapuas dimudahkan dengan tujuan agar masyarakat sejahtera, rukun dan damai," kata dia.

Adapun pejabat yang dilantik yaitu Yunabut menduduki jabatan sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik pada Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas, Catur Feriyanto menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kapuas dan Pepen Nurpendi, menduduki jabatan sebagai Kepala Bagian Hukum Setda Kapuas.

Orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini meminta kepada pejabat yang baru saja dilantik untuk segera menguasai tugas, pokok dan fungsinya, serta segera melakukan koordinasi dan komunikasi yang baik pada jajarannya di kantor masing-masing.

Kemudian, lanjutnya, agar setiap ASN dapat bekerja dengan membuat suatu lompatan-lompatan yang tidak pernah dipikirkan dan dilakukan orang lain, buat suatu yang lompatan yang luar biasa.

Baca juga: DPRD Kapuas dengarkan LKPj Bupati melalui video conference

"Inovasi dan kreatifitas seseorang tidak ditentukan oleh pendidikannya, wajib bagi kita untuk terus belajar dan belajar. Yang paling pertama adalah adanya kejujujan dan kesetiaan dalam bekerja," pintanya.

Ditambahkannya, melalui tupoksi yang ada, setiap ASN dapat berpikir apa yang dibutuhkan oleh Kabupaten Kapuas. Oleh karena itu, ia meminta kepada semua harus menjalin hubungan dengan baik (networking) baik ke pusat atau provinsi dalam hal mencari dukungan dan bantuan.

Sementara itu, prosesi pelantikan yang di laksanakan di Aula Kantor Bappeda Kapuas diadakan secara sederhana, dihadiri Pj Sekda Kapuas Masrani dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Kapuas dengan masing-masing hadir menggunakan masker dan duduk dengan jarak 1,5 meter mengingat kondisi saat ini dalam pencegahan dan penanggulangan COVID-19. Sesuai pula dengan protokol kesehatan, dimana peserta yang hadir terbatas dan dilakukan dalam rangka mengisi jabatan yang kosong.

Baca juga: Satu ODP Kapuas kluster Gowa terkonfirmasi positif COVID-19

Baca juga: Warga binaan Rutan Kapuas diberdayakan membuat masker kain