Zoom akan sediakan fitur pelaporan peserta untuk admin rapat

id Zoom, rapat online, video call,Zoom akan sediakan fitur pelaporan peserta untuk admin rapat

Zoom akan sediakan fitur pelaporan peserta untuk admin rapat

Ilustrasi Zoom (twitter.com/zoom)

Jakarta (ANTARA) - Zoom dikabarkan tengah menambah cara bagi admin rapat untuk dapat melaporkan peserta, sebagai salah satu langkah perusahaan untuk melacak peserta yang tidak diundang melakukan "Zoombombing."

Dikutip dari The Verge, Rabu, Zoom mengatakan fitur pelaporan akan tersedia dalam pembaruan yang dijadwalkan rilis pada Minggu, 26 April.

Baca juga: Penjelasan peneliti Kasperksy soal potensi serangan siber pada Zoom

Baca juga: Pengalaman WFH kena Zoombombing, kenapa bisa terjadi?


"Fitur ini akan menghasilkan laporan yang akan dikirim ke tim Zoom Trust and Safety untuk mengevaluasi setiap penyalahgunaan platform dan memblokir pengguna jika perlu," kata Zoom. Admin rapat dapat mengaktifkan pengaturan tersebut.

Karena penggunaan Zoom meroket selama pandemi COVID-19, platform ini telah menjadi target potensial untuk lelucon dan pelecehan melalui metode seperti "Zoombombing."

Untuk membantu mencegah Zoombombing, Zoom mengaktifkan kata sandi dan fitur ruang tunggu untuk pertemuan secara default bagi pengguna gratis maupun berbayar mulai 5 April lalu.

Zoom juga menghapus ID Rapat dari bilah judul rapat pada 8 April. Berbagi tangkapan layar rapat di media sosial dapat mengekspos ID Rapat tersebut dan berpotensi memungkinkan orang untuk bergabung tanpa diundang.
 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar