Agi Borneo serahkan 200 APD untuk Gugus Tugas Barut

id gugus tugas barito utara,posko darat,posko sungai ,agi borneo,serahkan apd,cegah covid-19

Agi Borneo serahkan 200 APD  untuk Gugus Tugas Barut

Agi Borneo serahkan bantuan APD kepada Direktur RSUD Muara Teweh drg Dwi Agus Setijowati di Posko Induk Kabupaten Barito Utara di halaman kantor bupati setempat di Muara Teweh, Rabu (22/4/2020).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barut

Muara Teweh (ANTARA) - Akhmad Gunadi atau lebih dikenal Agi Borneo menyerahkan 200 Alat Pelindung Diri (APD) kepada posko-posko Gugus Tugas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Teweh sebagai wujud kepedulian kepada petugas dan tenaga medis dalam penanganan wabah virus corona (COVID- 19) di Kabupaten Barito Utara.

Bantuan APD secara simbolis diserahkan Agi Borneo kepada Kepala BPBD Barito Utara Gazali Montallatua, Direktur RSUD, dan petugas lapangan di Posko Induk Kabupaten Barito Utara di Muara Teweh, Rabu. 

Penyerahan APD juga dilakukan kepada perwakilan petugas Gugus Tugas Darat 01 Kandui dan Posko Gugus Tugas Air 02 Pelabuhan Speedboat.
 
Agi Borneo serahkan bantuan APD kepada petugas Posko Sungai di UPTD Pelabuhan Dermaga Muara Teweh, Rabu (22/4/2020).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barut


Bantuan meliputi 10 APD di Posko Induk Kabupaten, 20 APD di Posko Darat, 20 APD di Posko Air, dan 150 APD di RSUD Muara Teweh.

"Penyerahan APD ke posko-posko ini adalah sebagai bentuk partisipasi aktif dari saya mewakili keluarga besar H Nadalsyah agar petugas dalam melaksanakan tugasnya selalu aman dan terlindungi serta sesuai standar yang ditentukan. Kita juga berdoa agar petugas sebagai garda terdepan dan masyarakat Kabupaten Barito Utara terhindar dari segala musibah," kata Agi Borneo putra Bupati H Nadalsyah ini.

Menyikapi penyerahan bantuan tersebut Kepala BPBD Gazali Montalatua mengucapkan terima kasih kepada Agi Borneo atas dukungan dalam upaya mengatasi penyebaran virus corona (COVID-19 ) di wilayah Kabupaten Barito Utara.

“Dengan memberikan bantuan 200 APD kepada tenaga medis dan petugas lapangan. Semoga APD ini dapat memperlancar optimalisasi tugas tim Gugus Tugas COVID-19,” ujar Gazali.