Lazismu Barito Utara bagikan masker dan sembako terdampak COVID-19

id pd muhammadiyah barito utara,pemuda muhammadiyah,posko induk kabupaten,cegah covid-19,lazismu barito utara

Lazismu Barito Utara bagikan masker dan sembako terdampak COVID-19

Ketua PD Muhammadiyah Barito Utara Rakhmat Muratni didampingi Ketua Lazismu Saipullah dan Pemuda Muhammadiyah lainnya menyerahkan bingkisan dan masker kepada petugas Posko Induk Kabupaten setempat di Muara Teweh, Jumat (24/4/2020).ANTARA/HO-PD Muhammadiyah Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Barito Utara bekerja sama dengan Pemuda Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah setempat membagikan sembako dan 1.000 masker untuk  masyarakat dan petugas posko COVID-19 di daerah setempat.

"Pembagian paket sembako dan masker ini telah kami laksanakan pagi dan sore hari," kata Ketua PD Muhammadiyah Barito Utara Rakhmat Muratni di Muara Teweh, Jumat.

Menurut dia, pembagian paket sembako yang berisi beras, gula pasir, tepung, minyak goreng, mie instan dan bumbu dapur ini diberikan kepada warga yang terdampak COVID-19 seperti ustadz, guru honorer, penjaga masjid, pedagang asongan yang biasa mangkal di sekitar sekolah serta masyarakat lainnya.
 
Ketua Lazismu Barito Utara Ketua Lazismu Saipullah dan Pemuda Muhammadiyah lainnya menyerahkan bingkisan dan masker kepada petugas Posko Sungai di Pelabuhan Muara Teweh, Jumat (24/4/2020).ANTARA/HO-PD Muhammadiyah Barito Utara

Paket sembako diberikan setiap Jumat dan yang sekarang sudah Jumat ketiga, untuk selanjut Insyaallah akan dilakukan terus sampai waktu yang belum ditentukan

"Kami berharap bantuan ini bisa membantu masyarakat yang terdampak COVID-19 di daerah ini," katanya didampingi Ketua Lazismu  Saipullah.

Dia mengatakan untuk petugas posko yakni ada enam posko COVID-19 meliputi masker dan bingkisan meliputi Posko Induk Barito Utara, Posko Lanjas, Posko Pelabuhan, Posko Desa Pendreh, Posko Kelurahan Jambu dan Posko Kilometer 52. 
 
Anggota Lazismu Barito Utara membagikan sembako untuk warga yang terdampak COVID-19 di Muara Teweh, Jumat (24/4/2020).ANTARA/HO-PD Muhammadiyah Barito Utara

Pembagian masker dan bingkisan ini juga dilakukan pada sore hari di Jalan Tumenggung Surapati atau di depan Masjid Attaqwa.

"Kami saat ini menghimpun bantuan dari para donatur yang militan dalam upaya melawan COVID-19 dari sisi pemenuhan kebutuhan warga yang sangat terdampak akibat wabah virus corona ini," ujar Rakhmat.