SKK Migas-Ophir berikan 'medical kit' untuk PWI Barito Utara

id pwi barito utara,skk migas kalsul,ophir indonesia,serahkan bantuan

SKK Migas-Ophir berikan 'medical kit' untuk  PWI Barito Utara

Muhammad Idrus selaku Field Government, Community Relations & Security Leader Ophir Indonesia menyerahkan bantan 'medical kit' kepada Herman Ketua PWI Barito Utara didampingi wartawan lainnya di sekretariat PWI setempat di Muara Teweh, Senin (27/4/2020).ANTARA/HO-PWI Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Ophir Indonesia (Bangkanai) Ltd yang  merupakan anak usaha PT Medco Energi Internasional Tbk, menyalurkan puluhan medical kit berupa masker, hand sanitizer, vitamin dan beras kepada wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Barito Utara, Kalimantan Tengah dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19. 

Bantuan ini bagian dari program bersama SKK Migas Perwakilan Kalimantan dan Sulawesi bersama Kontraktor Kontrak 
Kerja Sama (KKKS) di kedua wilayah tersebut yang diserahkan  Muhammad Idrus selaku Field Government, Community Relations & Security Leader Ophir Indonesia  kepada Herman Ketua PWI Barito Utara di sekretariat PWI setempat di Muara Teweh, Senin. 

Bantuan ini merupakan bentuk dukungan Ophir kepada wartawan khususnya yang tergabung dalam PWI Barito Utara di mana wilayah Ophir beroperasi mengelola sumur gas di Desa Karendan Kecamatan Lahei  sebagai bahan baku Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) yang listrikya sudah terkoneksi selain di wilayah Kalteng juga Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur. 

Baca juga: Cegah COVID-19, ratusan masker dibagikan di Muara Teweh

“Semoga bantuan ini bisa membantu kelancaran kerja rekan wartawan dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19. Selain itu, Perusahaan juga selalu menjadikan kesehatan dan keselamatan pekerja serta keluarga sebagai prioritas utama," kata Manajer External Relations & Security Ophir  Fajar Daely. 

Menurut dia, dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini, Ophir mengambil semua langkah yang diperlukan sesuai arahan pemerintah untuk dapat terus menjaga Ketahanan Energi Nasional. 

"Perusahaan juga melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19, sesuai pedoman penanganan dari pemerintah," kata Fajar.

Baca juga: Cegah COVID-19, BRI serahkan bantuan tempat cuci tangan ke PWI

Sementara itu Kepala Perwakilan SKK Migas Kalsul Syaifudin berharap program bantuan ini bisa bermanfaat 
bagi para wartawan yang di PWI Barito Utara agar tetap bertugas di lapangan di masa krisis ini. 

“Wartawan adalah salah satu mitra kami dalam menjaga ketahanan energi nasional di tengah pandemi ini, semoga bantuan ini bisa mendukung rekan-rekan wartawan dalam menjalankan tugasnya," ujar Syaifuddin. 

Ketua PWI Barito Utara Herman menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada SKK Migas-Ophir Indonesia yang merupakan anak perusahaan Medco Energi Internasional Tbk. 

"Tentu bantuan yang diberikan berupa masker, hand sanitizer, beras serta vitamin sangat bermanfaat dalam membantu rekan-rekan wartawan di PWI dalam menjalankan tugasnya di lapangan," ujar Herman.

Baca juga: PWI instruksikan jajarannya untuk menunda semua kegiatan

Baca juga: PWI prihatin ada sejumlah wartawan positif Corona

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar