Pandemi COVID-19, Formula 1 Prancis dibatalkan

id Formula 1 Prancis,Pandemi COVID-19, Formula 1 Prancis dibatalkan ,Grand Prix

Pandemi COVID-19, Formula 1 Prancis dibatalkan

Pebalap Ferrari Sebastian Vettel terlihat saat sesi latihan sebelum kejuaraan balap mobil Formula Satu F1 Prancis GP di Sirkuit Paul Ricard, Le Castellet, Prancis, Jumat (21/6/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Vincent Kessler/djo/AWW

Jakarta (ANTARA) - Balapan Formula 1 Grand Prix Prancis yang dijadwalkan digelar mulai 28 Juni di Le Castellet dibatalkan karena pandemi COVID-19, kata penyelenggara dalam pernyataannya, Senin.

Dikutip dari Reuters, Senin, musim kompetisi Formula 1 belum dimulai dan balapan di sirkuit tersebut adalah yang kesepuluh yang terdampak oleh virus corona baru.

Baca juga: Formula 1 akan gelar balapan tanpa penonton?

"Mengingat perkembangan dari situasi terkait penyebaran virus COVID-19, Grand Prix Prancis memperhatikan keputusan yang diumumkan oleh negara Prancis, sehingga tidak mungkin mempertahankan event kami," kata direktur pelaksana balapan Eric Boullier seperti dikutip AFP.

Balapan di Le Castellet menjadi yang ke-10 pada kejuaraan 2020 yang dibatalkan (Australia, Monako, Prancis) atau ditunda (Bahrain, China, Vietnam, Belanda, Spanyol, Azerbaijan, Kanada).

Baca juga: BTS terpilih sebagai wajah baru kejuaraan Formula E 2020

Baca juga: Renault didiskualifikasi karena kedapatan pakai komponen ilegal

Baca juga: Ini tema mobil balap Nissan Formula E