Terduga teror Bom di Seruyan dikenal senang menyendiri

id Seruyan,bom seruyan,Terduga teror Bom di Seruyan dikenal senang menyendiri,Masjid Nurul Yaqin,Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro

Terduga teror Bom di Seruyan dikenal senang menyendiri

Jajaran Polres Seruyan, Polda Kalteng saat mengamankan rumah terduga teror bom di jalan Mayjend Suprapto, RT 24, Sabtu (2/5/2020). ANTARA/Radianor

Kuala Pembuang, Seruyan (ANTARA) - Terduga teror bom HG alias Iwan (22) di Masjid Nurul Yaqin, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah dikenal sosok seorang pemuda yang senang menyendiri.

"Pemuda itu memang suka menyendiri, tidak suka bergaul seperti pemuda lainnya. Dia lebih banyak berada di rumah," kata salah seorang warga yang berdekatan dengan rumah terduga teror bom, Salim saat di konfirmasi di Kuala Pembuang, Sabtu.

Dia menjelaskan, pemuda yang dikenal dengan Iwan tersebut, kalau misalnya keluar rumah cuman sebentar, kemudian dia kembali ke rumah lagi.

"Tapi, terkait ada isu penemuan bom tersebut kami tidak tahu pasti kebenarannya, hanya saja pagi ini banyak polisi di rumah pemuda yang dikenal menyendiri tersebut," ungkapnya.

Baca juga: Polisi tangkap pelaku teror bom di Masjid Nurul Yaqin di Seruyan

Pihaknya menambahkan, pemuda itu memang sudah lama tinggal di kost bersama dengan orang tuanya tepatnya di Jalan Mayjend Suprapto, RT 24.

"Kalau orang tuanya, seperti biasanya masih sering bergaul bersama orang sekitar dan tetangga," jelasnya.

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro mengatakan, kejadian yang menggegerkan masyarakat Seruyan ini, bermula saat ditemukannya sebuah barang menyerupai bom oleh kaum atau marbut masjid diletakan oleh orang tak dikenal di Masjid Nurul Yaqin.

Berdasarkan hasil pantauan CCTV Masjid Nurul Yaqin, diketahui barang diduga bom tersebut diletakan oleh seorang laki-laki muda, perawakan sedang, menggunakan kaos oblong warna cerah dan celana pendek warna gelap.

Dari pantauan CCTV lainnya, terlihat sebelum tiba di masjid terduga pelaku menumpang motor Tosa warna kuning dan turun di pertigaan Apotek Azmi seberang Toko Serba 35 Ribu.

Baca juga: Pelaku peletakan bom di masjid Seruyan miliki keahlian merakit elektronik dan kelistrikan

Kemudian, berdasarkan informasi itu, Kapolres memerintahkan jajarannya untuk segera mengungkap kasus yang menghebohkan masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

"Setelah kami lakukan penyelidikan, diketahui Tosa Kuning tersebut milik Akbar yang pada saat kejadian digunakan oleh TH (20) untuk mengantar galon ke Jalan Kapten Mulyono Kuala Pembuang I, Seruyan," jelas Kapolres.

Sementara, Humas Polda Kalteng Kombes Hendra Rochmawan membenarkan bahwa saat terduga diamankan di Polres Seruyan untuk proses lebih lanjut, motif masih dalam pemeriksaan. Sedangkan untuk kepastian bomnya masih menunggu Tim Gegana Brimob.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar