Kepala Kejaksaan Sukamara : Pandemi melanda, saatnya berinovasi

id Virus corona, covid 19, sukamara, pemkab sukamara, kejaksaan negeri, pendidikan, inovasi

Kepala Kejaksaan Sukamara : Pandemi melanda, saatnya berinovasi

Kepala Kejaksaan Negeri Sukamara, Kalimantan Tengah Fajar Sukristyawan (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Sukamara (ANTARA) - Kepala Kejaksaan Negeri Sukamara, Kalimantan Tengah Fajar Sukristyawan, menghadiri upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2020 secara daring atau online, Sabtu (2/5).

Pandemi COVID-19 yang mendunia, mengakibatkan semua aspek kehidupan bergeser secara drastis, salah satunya bidang pendidikan yang hampir dua bulan semua proses belajar mengajar di sekolah, digantikan dengan belajar dari rumah, katanya di Sukamara.

“Pendidikan harus tetap berlangsung dimanapun dan kapanpun, meski pandemi ini tampaknya masih belum mereda. Terus semangat, Allah SWT merahmati dan meridhoi kita semua, amin,” ungkapnya.

Miris memang, tapi tindakan ini semata-mata dilakukan pemerintah demi mencegah penyebaran virus corona yang semakin hari semakin meningkat.

Beberapa kiat belajar mengajar di rumah mulai banyak dicari masyarakat, seperti belajar secara daring, baik berbayar maupun media-media lain yang gratis, hingga buku-buku referensi yang disediakan sekolah menjadi alternatif bagi anak-anak.

"Memang tidak mudah, tapi dengan pandemi yang melanda dunia ini, saatnya berinovasi," tegasnya.