Satu lagi OTG warga Kapuas terkonfirmasi positif COVID-19

id Pemkab kapuas, kapuas, kuala kapuas, otg, virus corona, covid 19, positif covid

Satu lagi OTG warga Kapuas terkonfirmasi positif COVID-19

Ilustrasi - Bahayanya virus corona. ANTARA/Shutterstock

Kuala Kapuas (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah kembali mengumumkan satu orang tanpa gejala (OTG), warga Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat, terkonfirmasi positif COVID-19 setelah hasil swab yang diterima pihaknya, Jumat, (1/5) kemarin.

“Positif COVID-19 bertambah satu, sehingga secara kumulatif menjadi 11 kasus, dengan rincian Kecamatan Basarang tiga orang, Kecamatan Selat enam orang, Kecamatan Mantangai dan Dadahup masing-masing satu orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kapuas, Junaidi di Kuala Kapuas, Sabtu.

Tambahan satu terkonfirmasi positif COVID-19 ini adalah OTG, perempuan berusia 49 tahun yang pernah kontak erat dengan OTG kasus 02 yang lebih dulu terkonfirmasi positif.

Ia menjelaskan, sudah dilakukan RDT atau Rapid Diagnostic Test pada 21 April 2020 yang lalu dan hasilnya reaktif. Kemudian langsung dilakukan karantina di Perumahan NSD Jalan Pemuda Kapuas dan hasil swab yang diterima diketahui terkonfirmasi positif.

Saat ini ia sedang berada di perumahan karantina NSD Jalan Pemuda Kuala Kapuas, dalam keadaan sehat dan masih dalam perawatan tim medis. Begitu juga kasus 02 yang terlebih dulu terkonfirmasi positif.

“Penambahan kasus 11 ini, merupakan kontak erat dari kasus 02 yang telah dinyatakan positif sebelumnya. Keduanya merupakan OTG yang saat ini masih dalam kedaan sehat,” ucapnya.

Sementara itu, berdasarkan data yang dirilis, untuk penyebaran kasus COVID-19 di Kapuas, orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak enam orang dan tersebar di empat kecamatan, serta pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak tiga orang yang tersebar di tiga kecamatan setempat.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar