Babinsa Teweh Tengah bantu penyaluran bansos terdampak banjir

id babinsa teweh tengah,kodim 1013 muara teweh,salurkan beras,terdampak banjir

Babinsa Teweh Tengah bantu penyaluran bansos terdampak banjir

Babinsa Koramil 1013-03 Teweh Tengah membantu penyaluran beras kepada warga terdampka banjir di Kelurahan Jambu dan Jingah Kecamatan Teweh Baru, Jumat (1/5/2020).ANTARA/Kodim 1013 Muara Teweh

Muara Teweh (ANTARA) - Personel Bintara Pembina Desa atau Babinsa  Koramil 1013-03 Teweh Tengah bersama anggota BPBD Barito Utara membantu pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa setempat dalam menyalurkan beras bagi warga terdampak banjir di Kelurahan Jambu dan Jingah Kecamatan Teweh Baru, Jumat (1/5). 

"Babinsa harus selalu hadir di tengah masyarakat, apalagi saat wilayah Kodim 1013 Muara Teweh ditimpa musibah banjir akibat meluapnya Sungai Barito," kata Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Yusan Riawan. 

Meski warga masih dapat beraktivitas seperti biasa, kata dia, namun agak terganggu.

"Pemerintah daerah menyiapkan bantuan berupa beras bagi warga terdampak. Untuk memperlancar pendistrusian bantuan kepada yang berhak menerima, babinsa turut turun ke lapangan untuk membantu," katanya.

Dandim mengatakan kehadiran babinsa dan elemen lain dalam situasi banjir ini, sejalan dengan arahan presiden, bahwa masalah bencana adalah masalah bersama.