Juve mulai panggil seluruh pemainnya terkait Serie A kembali bergulir ditengah COVID-19

id Juventus,Juve mulai panggil seluruh pemainnya,Serie A kembali bergulir , ditengah COVID-19

Juve mulai panggil seluruh pemainnya terkait Serie A kembali bergulir ditengah COVID-19

Pemain Juventus merayakan gol penalti Ronaldo ke gawang Fiorentina dalam laga lanjutan Seri A di Allianz Stadium, Turin, Italia, Minggu (2/2/2020). Juve sementara memimpin 1-0 atas Fiorentina. ANTARAFOTO/REUTERS/Massimo Pinca/foc.

Jakarta (ANTARA) - Juventus telah meminta seluruh pemainnya yang saat ini berada di luar negeri untuk kembali ke Italia ketika klub-klub Serie A akan memulai kembali latihan di tengah pandemi virus corona, menurut laporan Goal pada Senin.

Tim-tim sepak bola Italia telah diizinkan untuk melanjutkan pelatihan mulai Senin setelah pemerintah mulai melonggarkan aturan lockdown bagi olahraga tim.

Olahraga tim pada awalnya diminta untuk menunggu dua pekan lagi sebelum latihan dimulai kembali, tetapi pemerintah Italia kini telah memberikan lampu hijau bagi para atlet untuk kembali berlatih pada 4 Mei.

Sejumlah klub termasuk AS Roma, Napoli, Sassuolo dan Inter Milan telah mengumumkan rencana mereka untuk melanjutkan latihan, dengan Juve akan mengikuti langkah mereka.

Setiap pemain Bianconeri kembali dari luar negeri harus menjalani isolasi selama 14 hari sebelum mereka dapat mulai berlatih.

Pemain yang tetap tinggal di Italia akan dapat berlatih pada Selasa atau Rabu pekan ini (waktu setempat), meski awalnya mereka hanya menjalani sesi individu sebelum sesi latihan penuh pada 18 Mei.

Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo, Sami Khedira, Wojciech Szczesny dan Douglas Costa termasuk di antara para pemain yang diberikan izin untuk kembali ke negara asal mereka dan bersama keluarga mereka selama pandemi COVID-19.

Sebelumnya tiga pemain Juve, Blaise Matuidi, Paulo Dybala dan Daniele Rugani dinyatakan positif virus corona pada Maret dan diminta untuk mengisolasi diri dalam periode pemulilhan mereka.

Seperti semua liga utama di Eropa, Serie A telah ditangguhkan sejak Maret akibat krisis COVID-19 yang telah menewaskan lebih dari 244.500 orang di seluruh dunia.

Liga Prancis, Belgia dan Belanda telah mengumumkan bahwa mereka menuntaskan kompetisi musim ini. Sedangkan liga Inggris, Italia, Jerman dan Spanyol masih berusaha melanjutkan kembali kompetisi.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar